Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Ribuan PNS Kendal Apel Perdana Usai Libur Lebaran

Ribuan PNS Kendal Apel Perdana Usai Libur Lebaran

Bupati Widya Kandi Susanti mengumpulkan anak buahnya usai libur Lebaran. Foto Metro
Bupati Widya Kandi Susanti mengumpulkan anak buahnya usai libur Lebaran. Foto Metro

KENDAL –  Bupati Kendal Widya Kandi Susanti, mengumpulkan ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kendal, Senin (4/8) pagi. Para abdi negara ini diwajibkan apel setelah libur Lebaran, sekaligus untuk mengetahui tingkat kedisiplinan pegawai sebagai pelayan masyarakat.

Pegawai Negeri Sipil yang dikumpulkan sebanyak 4.000 orang ditambah karyawan BUMD dan sejumlah organisasi massa ini juga untuk mengedepankan kebersamaan serta menjalin tali silahturahmi. Meski bupati sudah menyiapkan sanksi bagi PNS yang mbolos, tetap saja masih ada pelayan masyarakat di lingkungan Pemkab Kendal yang tidak hadir dalam apel bersama ini.

Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mengatakan, PNS yang dikumpulkan ini dari seluruh satuan perangkat kerja dan kecamatan serta kepala desa se-kabupaten Kendal. Bupati juga mengatakan sudah ada surat edaran bagi pns untuk tidak lagi mengambil cuti tambahan usai lebaran.

“Kita sudah memberikan peringatan bahwa tidak ada lagi cuti tambahan setelah cuti lebaran karena sudah lama liburnya,” katanya.

Usai dikumpulkan di alun-alun, seluruh PNS ini bersalaman dengan bupati serta Muspida. Antrean PNS yang menunggu bersalaman mengular hingga keluar komplek perkantoran Bupati Kendal. Bupati juga sudah memerintahkan petugas gabungan untuk melakukan gerakan disiplin nasional untuk mendata tiap-tiap kantor dan mencatat PNS yang masih membolos. (MS-05)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link