Ridwan Diangkat jadi Pelatih PSIS U-19

METROSEMARANG.COM – Muhammad Ridwan resmi kembali mmemperkuat PSIS Semarang. Kali ini mantan gelandang Timnas tersebut bakal menjalani peran baru sebagai pelatih yunior yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 U-19.

M Ridwan (tengah) saat penandatanganan kontrak didampingi CEO PSIS Yoyok Sukawi dan Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho, Selasa (2/1). Foto: metrosemarang.com

Ridwan yang pernah menjalani karir sebagai pemain PSIS dalam dua periode akan dibantu mantan striker Mahesa Jenar, Khusnul Yakin dan pelatih kiper Rosiadi.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan, pembentukan tim U-19 menjadi persyaratan wajib bagi tim-tim kontestan Liga 1. Selanjutnya, Ridwan bakal diberi kewenangan penuh untuk melengkapi jajaran kepelatihan hingga perekrutan pemain.

“Kami percayakan penuh kepada M Ridwan untuk membentuk tim U-19 yang nantinya kami harapkan bisa menjadi pabrik pemain-pemain PSIS. Harapannya di tahun 2019 nanti akan banyak pemain yang bisa diorbitkan ke tim senior,” kata Yoyok di Mess PSIS, Selasa (2/1).

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan mengaku antusias ketika mendapat tawaran menggarap proyek pembinaan pemain yunior. Pria yang pernah meroket bersama Persib Bandung itu merasa bangga bisa mengawali petualangan sebagai pelatih di tim profesional pertamanya.

“Ini menjadi memori indah bagi saya. Dulu saya mengawali sebagai pemain di PSIS dan sekarang bisa memulai karir melatih juga di PSIS. Saya sangat exited dengan proyek ini karena sesuai visi saya untuk mengelola pemain muda,” tukasnya.

Sementara, Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho menambahkan, penunjukan Ridwan sebagai pelatih Tim U-19 juga sudah melalui pertimbangan matang. “Jika mengacu pada regulasi 2017, pelatih U-19 minimal berlisensi C AFC dan Ridwan juga sudah memenuhi persyaratan tersebut,” tegasnya.

Ridwan yang akan genap berusia 38 pada 8 Juli mendatang sempat berkostum PSIS periode 2005-2008. Setelahnya dia berkibar bersama Pelita Jaya, Sriwijaya FC dan Persib Bandung. 

Sebelum mengakhiri karir sebagai pemain, Ridwan sempat kembali membela PSIS di kompetisi Liga 2 2017. Selama setengah musim, dia sukses melesakkan empat gol dan lima assist. (twy)

You might also like

Comments are closed.