Home > METRO BERITA > Riuhnya Pegawai Hotel Rayakan Hari Pahlawan bareng Legiun Veteran

Riuhnya Pegawai Hotel Rayakan Hari Pahlawan bareng Legiun Veteran

METROSEMARANG.COM – Suasana kantor legiun veteran di lantai 7, Gedung Juang Semarang, tampak berbeda, pada Rabu (8/11) siang. Mereka kedatangan tamu istimewa dari rombongan pegawai Hotel Noormans untuk turut serta menyambut Hari Pahlawan di Semarang.

Perayaan Hari Pahlawan di Gedung Juang Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Muhammad Nur Cholis, General Manager Hotel Noormans mengatakan kunjungannya kali ini terbilang istimewa lantaran baru pertama kali merayakan Hari Pahlawan bersama para legiun veteran.

“Sebenarnya kami rutin merayakan Hari Pahlawan. Hanya saja, demi memperingati nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan para pahlawan, siang ini kami memilih merayakannya bareng pejuang veteran yang ada di Semarang,” ungkapnya, usai menyerahkan kenang-kenangan kepada perwakilan legiun veteran.

Ia mengaku ingin mengambil hikmah dari perayaan Hari Pahlawan di tahun ini. Dalam kesempatan yang sama, ia pun mengapresiasi eksistensi para legiun veteran yang ada saat ini. Tanpa mereka, kata Cholis, bangsa Indonesia tidak akan bisa merdeka.

Ia berharap para pegawai hotelnya harus bisa meneladani perjuangan mereka. “Kami dari dunia perhotelan juga komitmen menghargai perjuangan mereka,” tuturnya.

Sedangkan Hary Widodo, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Semarang menyambut baik adanya perayaan Hari Pahlawan di kantornya.

Ia menyebut ini adalah sebuah penghormatan besar bagi para pejuang kemerdekaan Indonesia yang telah berusia lanjut. “Saya sangat senang, tentunya ini membahagiakan kami semua karena masih ada yang memperhatikan nasib kami,” terangnya.

Sedangkan bagi seorang pejuang veteran, F Adiman, peringatan Hari Pahlawan Nasional akan dimanfaatkan dirinya untuk menggencarkan sosialisasi pentingnya menumbuhkan jiwa kepahlawanan dalam diri anak muda.

“Hari Pahlawan akan kita jadikan acuan bagaimana menilai perjuangan tanpa pamrih dan rela berkorban,” tutur Adiman. (far)