Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Road Show di Semarang, Sekolah Pelita Harapan Beri Diskon hingga 50 Persen

Road Show di Semarang, Sekolah Pelita Harapan Beri Diskon hingga 50 Persen

METROSEMARANG.COM – Pelita Harapan (SPH) melakukan Road Show bertajuk EduFair dan seminar pendidikan di Kota Semarang pada Rabu (23/11). Dalam road show kali ini, 50 pendaftar pertama yang lulus ujian akan dapat menikmati potongan harga hingga 50 persen.

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Dijelaskan oleh Head of Admissions SPH, Elizabeth Santosa untuk kelas SMP di SPH Sentul City sebelum dipotong harga adalah 150 juta (belum termasuk asrama, uang gedung dan text book). Banyak keunggulan yang ditawarkan dalam sekolah ini, di antaranya kurikulum internasional yang dipakainya.

“SPH adalah jaringan lima sekolah dengan kurikulum internasional (International Baccalaureate and Cambridge) di bawah Yayasan Pendidikan Pelita Harapan. Sekolah ini merupakan sekolah Indonesia pertama yang mempelopori kurikulum internasional, dan selama 23 tahun telah mendidik ribuan siswa di Indonesia,” kata dia dalam konferensi pers, Rabu (23/11).

SPH telah bekerja sama serta mendapat akreditasi dari berbagai lembaga internasional seperti Association of Christian Schools International (ACSI), Accreditation Commission for Schools Western Association of Schools and Colleges (WASC), Council of International Schools (CIS), and Christian Schools International (CSI).

SPH mempersiapkan siswa SMA melalui IB Diploma Program, sebuah program yang sangat intensif membangun pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan dalam pembelajaran di tingkat universitas, seperti Critical Thinking Skills, Research Skills, Collaboration Skills, Writing Skills, Interpersonal Skills, Problem-solving Skills, Time Management Skills dan Leadership Skills

Dengan demikian, lanjutnya, para lulusan SPH diterima di berbagai universitas ternama di dunia seperti Massachusetts Institute of Technology, Harvard University, University of California Berkeley, University of Pennsylvania, Cambridge University, Oxford University, termasuk universitas yang diakui di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Pelita Harapan.

“SPH Sentul City memiliki fasilitas asrama yang asri, aman dan nyaman. Dari segi keamanan dan kesehatan, ada supervisi yang ketat serta layanan konseling melalui dorm parent dan dorm supervisor. Ada pula perawat yang memantau kesehatan para siswa. Dari segi studi, ada guru pembimbing yang tersedia pada jam tertentu untuk membantu siswa memahami pelajaran yang kurang dimengerti,” tambahnya.

Dari segi dinamika, setiap akhir minggu, siswa diajak mengikuti kegiatan yang positif, seperti berolah raga, berbelanja dan memasak bersama, maupun outing. Sehingga melalui tinggal di asrama, siswa belajar berbagai hal mengenai kedisiplinan dan kedewasaan. (ade)