Home > METRO BERITA > Roadshow Semarang Historie, Jemput Bola Demi Sejarah Kota

Roadshow Semarang Historie, Jemput Bola Demi Sejarah Kota

Roadshow Komunitas Lopen Semarang di salah satu SMA di Kota Semarang (foto: Lopen)
Roadshow Komunitas Lopen Semarang di salah satu SMA di Kota Semarang (foto: Lopen)

 

Dalam rangka diadakannya acara Semarang Historie, komunitas Lopen Semarang melakukan acara promosi dalam bentuk roadshow ke beberapa sekolah menengah atas yang ada di Semarang. Roadshow dilaksanakan dari tanggal 12 – 19 Agustus 2014 lalu di beberapa sekolah, yaitu SMA Kestarian 1, SMA N 5, SMA N 11 dan SMA Kesatrian 2.

Kegiatan acara roadshow berupa pemberian materi dari Lopen Semarang mengenai sejarah yang ada di Semarang, sejarah penjajahan Belanda, materi penjelasan acara Semarang Historie, dan beberapa games menarik. Selain itu, roadshow juga diisi materi penjelasan mengenai Pemilihan Duta Museum Jawa Tengah 2014 oleh pihak Museum Ranggawarsita.

Antusiasme peserta terhadap acara roadshow ini cukup tinggi terlihat dari keaktifan peserta roadshow dalam menanggapi materi yang disampaikan, baik oleh Lopen Semarang maupun oleh pihak museum Ranggawarsita. Ketua komunitas Lopen Semarang, Yogi Fajri, mengatakan bahwa tujuan diadakannya roadshow ke sekolah-sekolah ini untuk ‘menjemput bola’ kepada target peserta Semarang Historie sehingga promosi yang dilakukan tidak hanya melalui media online, namun juga promosi secara langsung kepada target. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta roadshow berminat untuk ikut serta menjadi peserta Semarang Historie.

Semarang Historie merupakan serangkaian acara untuk mengenalkan kembali bangunan bersejarah yang ada di kota Semarang. Semarang Historie terdiri dari beberapa acara, yaitu Journalist Writing & Photo Contest, Histography, Semarang Heritage Race yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus dan 6 September 2014. Sedangkan acara Awarding dilaksanakan pada tanggal 08 September 2014 di Museum Ranggawarsita. Pendaftaran peserta Semarang Historie masih dibuka hingga saat ini, bisa dilihat melalui akun Twitter resmi komunitas Lopen Semarang (@LopenSMG). (mam)