Home > METRO BERITA > RSUD Tugurejo Siap Layani Pasien selama Lebaran

RSUD Tugurejo Siap Layani Pasien selama Lebaran

image

SEMARANG – Tim kesehatan posko Lebaran RSUD Tugurejo (RSUD Dr Adhyatma) bakal siap melayani masyarakat hingga H+7 Lebaran 2014. Kesiapan itu meliputi Dokter Spesialis, Dokter Umum IGD, Perawat, Instalasi Penunjang seperti Radiologi, Laboratorium, Farmasi, Rekam Medis dan Unit Supporting seperti Mekanik listrik, air, gas medik dan lain-lain.

Pembina Utama Muda RSUD Tugurejo, Dr. Endang Agustinar, M.Kes mengatakan, dalam pelayanan saat cuti bersama tersebut  sudah ditunjuk Manager on Duty dari pejabat struktural yang mengkoordinasikan pelayanan.

Meski pelayanan di Poliklinik Spesialis, mulai ditutup pada hari Senin 28 Juli sampai dengan Sabtu 2 Agustus 2014, namun untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) siap 24 jam.

“Instalasi Rawat Inap, ICU, Hemodialisa masih buka pada saat libur tersebut. Instalasi Bedah Sentral juga siap,”  terangnya kepada metrosemarang.com, Jum’at (25/7).

Di IGD telah ditugaskan dua Dokter dan tiga perawat jaga yang telah beersertifikat ATLS/ACLS serta BTCLS, yakni mahir dalam penanganan kegawatdaruratan. Selain itu untuk mengantisipasi lonjakan pasien sudah disiapkan pula tenaga dokter maupun perawat on call.

Terkait persediaan obat-obatan, Endang membeberkan, pihaknya sudah menyiapkan mulai dari  jumlah dan jenis yang cukup. “Kami juga  koordinasi dengan instansi terkait, seperti Jasa Raharja, BPJS dan perusahaan asuransi lain,” pungkasnya. (les)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link