Home > METRO BERITA > Rumah di Sekitar Pasar Bunga Kalisari akan Dipercantik

Rumah di Sekitar Pasar Bunga Kalisari akan Dipercantik

METROSEMARANG.COM – Rumah yang ada di sepanjang Jalan Dr Sutomo akan dipercantik dan diperindah. Hal ini akan dilakukan setelah jadi pembangunan Pasar Bunga Kalisari yang baru. Dengan demikian, pemandangan di pasar tersebut akan serasi dengan keindahan rumah-rumah yang berada di seberang Kali Semarang.

Pasar Bunga Kalisari, Jalan Dr Sutomo. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pasar Bunga Kalisari, Jalan Dr Sutomo. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Untuk waktunya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dengan kegiatan karyabakti seperti di Kota Lama. Dalam pelaksanaanya nantinya akan melibatkan TNI, Polri dan komunitas serta masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu di Balai Kota, Rabu (16/11).

Pihaknya akan meminta dukungan dari stake holder seperti toko-toko produk cat, serta para penghuni rumah yang bersangkutan untuk menyiapkan rumahnya tersebut terlebih dulu dengan membersihkan dindingnya. Ditargetkan, pembangunan Pasar Kembang tersebut akan selesai pada Desember 2016.

“Sembari hal itu dilakukan, dari dinas PSDA akan melakukan normalisasi sungai. Diharapkan, pasar kembang baru ini bisa menjadi jujugan wisata masyarakat,” katanya. (ade)