Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Ini Rute Tiga Kategori Lomba di BTN Tour de Borobudur XVI

Ini Rute Tiga Kategori Lomba di BTN Tour de Borobudur XVI

METROSEMARANG.COM – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebanyak tiga katagori berbeda diusung dalam BTN Tour de Borobudur XVI yang digelar 18 November mendatang. Ada katagori A dengan jarak tempuh 275 Km, katagori B 75 Km serta kategori C 15 Km.

Foto: metrosemarang.com
Foto: metrosemarang.com

Biaya pendaftaran juga berbeda tiap kategori. Untuk kategori A dengan rute Semarang – Rawa Pening – Boyolali – Prambanan – Solo – Salatiga – Kopeng – Magelang dibandrol  Rp 1,65 juta. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas menginap di Hotel Novotel Solo, dan dua kali galadinner.

“Untuk Kategori B, merupakan acara rutin Samba yang menempuh jarak 75 km. Ditargetkan, ada 2 ribu peserta yang masuk di kategori ini. Saat ini sudah ada yang 1.300 yang mendaftar. Tiketnya Rp 200 ribu,” kata Ketua Panitia Hendri Dwiyanto saat  launching BTN Tour de Borobudur XVI di Gedung Badan Pebanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, Selasa (4/10).

Sementara itu, lanjut Hendri, untuk kategori C pendaftarannya gratis. Jarak tempuhnya hanya 15 km. Yaitu dari Hotel Artos Magelang, langsung ke Candi Borobudur. Dia menargetkan, ada 150 bikers yang mengikuti rute ini.

“Di kategori ini, tamu VVIP ikut. Ada beberapa artis ibukota dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowno. Tapi kami berharap Pak Ganjar mengikuti yang Kategori A karena sudah terbukti ketangguhannya dalam mengayuh sepeda,” tandasnya. (sap)