Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Rutin Olahraga Bikin Pede

Rutin Olahraga Bikin Pede

ilustrasi
ilustrasi

Tahukah Anda, rajin berolahraga ternyata tidak hanya membuat tubuh kita sehat dan bugar, namun juga membuat kita lebih bangga dan percaya diri pada penampilan.

Menurut polling yang diselenggarakan oleh Gallup, sebagaimana dikutip dari Prevention.com, 70 persen orang yang berolahraga setidaknya 30 menit per hari merasa puas dengan penampilannya. Sedangkan bagi mereka yang tidak berolahraga, hanya 49 persen yang merasa bangga dengan penampilannya.

“Berolahraga membantu pelepasan endorfin, yakni hormon alami yang membuat kita merasa bahagia dan puas pada diri sendiri,” kata pakar kebugaran, Chris Freytag.

“Dan setiap kali Anda berolahraga, Anda meningkatkan semangat melawan kemalasan, yang mana membuat Anda merasa bangga pada diri sendiri. Kadang ketika Anda merasa bangga pada diri sendiri, Anda juga menyukai penampilan Anda,” tambahnya.

Para peneliti juga membuat hipotesis bahwa kepercayaan diri bisa didapatkan setelah rutin berolahraga, karena aktivitas ini dapat meningkatkan massa otot dan menurunkan maupun menambah berat badan. Hal ini dapat memotivasi seseorang untuk berolahraga lebih rutin lagi, sehingga rasa bangga pada penampilan pun terus terjadi.

Bahkan jika Anda tidak punya cukup waktu untuk berolahraga setiap hari, setidaknya buatlah jadwal olahraga rutin selama seminggu dan tepatilah jadwal itu. Jika suatu hari Anda memiliki waktu luang di luar jadwal olahraga yang sudah Anda tetapkan, lakukanlah latihan ringan. Kepercayaan diri Anda akan bertambah di setiap Anda memberikan waktu ekstra di luar jadwal olahraga Anda.

Gak percaya? Buktikan saja. (ren)