Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Ruud Gullid Cetak Gol, PSIS Tundukkan PSIM 2-0

Ruud Gullid Cetak Gol, PSIS Tundukkan PSIM 2-0

METROSEMARANG.COM – PSIS menutup ujicoba di bulan Ramadan dengan kemenangan 2-0 atas PSIM Yogyakarta, Sabtu (17/6) malam. Gol bunuh diri Andi Kurniawan dan Ruud Gullid memastikan pesta Mahesa Jenar di Stadion Jatidiri.

Tuan rumah lebih dulu dikejutkan dengan gol cepat PSIM di menit pertama. Beruntung wasit menganulir gol tersebut karena dua pemain PSIM lebih dulu terjebak offside.

PSIS yang tampil dengan sebagian pemain pelapis kesulitan membongkar pertahanan Laskar Mataram. Hingga 15 menit awal tak ada ancaman yang dihasilkan anak asuh Subangkit.

Tuan rumah akhirnya memetik hasil di menit 16. Gol diawali tendangan bebas Taufik Hidayat yang gagal diamankan kiper Tito Rama. Bola rebound mampu dikuasai Yogi Ardianto yang langsung mengirim umpan ke kotak penalti.

Tendangan salto Erik Dwi coba disundul Andi Kurniawan, tapi bola justru berbelok arah dan mengecoh Tito Rama.

Tim tamu mencoba membalas empat menit kemudian. Tendangan bebas Dicky Prayoga dari sisi kiri pertahanan PSIS harus susah payah ditepis Aji Bayu.

Kans PSIS kembali hadir di menit 32. Umpan Taufik yang melakukan tusukan di sisi kiri diakhiri umpan ke mulut gawang PSIM. Sayang tendangan Erik masih bisa ditepis Tito.

Empat menit kemudian giliran Juni Riyadi menebar ancaman. Kali ini sepakannya masih mengarah tepat ke pelukan Tito.

PSIM lagi-lagi berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit 40. Tapi gol dianulir karena wasit menganggap Dicky Prayoga melanggar kiper Aji Bayu.

Johan Yoga yang masuk di awal babak kedua nyaris menambah keunggulan PSIS saat pertandingan memasuki menit 66. Tapi sundulannya masih meluncur tipis di sisi kiri gawang PSIM. Percobaan Juni Riyadi melalui free kick di menit 72 juga belum menemui sasaran.

Gol kedua PSIS baru tercipta di menit 76. Gol berawal dari kegagalan Tito Rama mengamankan sepakan Hari Nur. Bola rebound sukses dimaksimalkan Ruud Gullid yang sudah menunggu di mulut gawang.
PSIM nyaris menipiskan skor di akhir laga. Namun dua peluang tim tamu masih bisa dimentahkan Aji Bayu. Skor 2-0 tak berubah hingga akhir pertandingan. Hasil ini menjadi bekal positif bagi PSIS sebelum tandang ke markas Persis Solo, 6 Juli mendatang. (twy)

Susunan Pemain
PSIS 4-2-3-1: Aji Bayu–Taufik Hidayat, Tegar Pribadi, Rio Saputro, Yogi Ardianto; Saddam Sudarma, Ruud Gullid; Dani Raharjanto, Tegar Infantrie, Juni Riyadi; Erik Dwi Ermawansyah

PSIM 4-2-3-1: Tito Rama–Anjar Beni, Edo Pratama, Ahmad Taufik, Ayub Antoh; Dimas Priyambodo, Andi Kurniawan; Rangga Muslim, Hendika Arga, Dicky Prayoga; Engkus Kuswahar

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link