Home > Berita Pilihan > Sadis, Oknum Polisi Diduga Aniaya Mahasiswi

Sadis, Oknum Polisi Diduga Aniaya Mahasiswi

METROSEMARANG.COM – Seorang oknum polisi dari Polres Wonosobo Brigadir Polisi Kepala (Bripka) WA dilaporkan ke Polrestabes Semarang, Selasa (6/9) karena diduga melakukan penganiayaan kepada seorang mahasiswi. Peristiwa tersebut terjadi di depan SD 02 Pedurungan Kidul, Senin (5/9) kemarin sekitar pukul 12.15.

Ilustrasi
Ilustrasi

Bripka WA yang diketahui bekas anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng dilaporkan korbannya Sheilla Iadatavia Paramitha (27) warga Pedurungan, Kota Semarang yang tidak lain mantan adik ipar terlapor. Korban dianiaya di depan SD N 02 Pedurungan Kidul, saat menjemput anak kakaknya pulang sekolah, sedang terlapor menjemput saudaranya pulang sekolah.

“Klien kami (korban) diludahi dan dipukul terlapor (Bripka WA),” kata Nunung Nurhadi Sekretaris Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) selaku kuasa hukum saat memberi keterangan kepada wartawan di Mapolrestabes Semarang.

Akibat penganiayaan tersebut, korban menderita luka fisik dan trauma dan langsung berobat serta visum si RS Bhayangkara Kota Semarang. Oknum tersebut dilaporkan dengan Pasal 351 KUHP. Pelaporan diterima dengan STPL Nomor: LP/B/663/IX/2016/JATENG/RESTABES SMG.

“Tidak tahu apa persoalannya, dia (terlapor) mendatangi klien kami (korban) dan langsung menganiaya. Penglihatannya kabur dan mengalami trauma,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Budi Haryanto, mengatakan pelaporan tersebut akan diproses dengan ancaman dua sanksi. “Akan ada dua sanksi, jika terbukti unsur pidananya, pidana diproses, juga untuk internalnya. Diproses,” kata Budi Haryanto. (din)