Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Sah jadi Suami, Jabrik Malah ‘Ngenthos’ di Dalam Bui

Sah jadi Suami, Jabrik Malah ‘Ngenthos’ di Dalam Bui

METROSEMARANG.COM – Peristiwa ini bisa saja menjadi catatan sejarah hidup yang cukup kelam bagi pasangan Ari Kusmawan alias Jabrik (19) dengan Dwi Yanti Setyaningsih (22). Pasangan ini, terpaksa melangsungkan pernikahan di Mapolres Magelang Kota, Kamis (6/10) lantaran sang mempelai pria saat ini berstatus sebagai tersangka kasus pencurian sepeda motor.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Suasana pernikahan Jabrik, warga Rejosari Bandongan Kabupaten Magelang dengan Dwi Yanti, warga Ngentak Kelurahan Gelangan Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang, sangat sederhana dan berlangsung singkat. Sejumlah kerabat hadir sebagai saksi dengan pengawasan dari petugas polisi.

Saat ijab kobul, mempelai pria yang mengenakan setelan jas hitam memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat yang di bayar tunai. Kedua mempelai tak banyak bercakap dan lebih sering menunduk.

Jabrik sendiri terlibat kasus curanmor milik tetangganya sendiri pada pertengahan September lalu. Ia nekat mencuri lantaran butuh uang untuk menebus sepeda motor miliknya yang sedang diperbaiki di bengkel.

Sayangnya, motor Vega R yang dicurinya tidak laku dijual. Justru perbuatannya diketahui oleh warga yang langsung memberitahu ke pemilik. Dari sanalah, perbuatan Jabrik terbongkar.

Kasubag Humas Polres Magelang Kota AKP Esti Wardiyani mengatakan pihaknya memfasilitasi seorang tahanan yang hendak melangsungkan pernikahan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sebab pernikahan itu juga merupakan hak warga.

“Jabrik masih ditahan untuk urusan penyelidikan kasus dugaan pencurian sepeda motor tetangganya sendiri, Muh Yakim (46),” kata Esti.

Atas perbuatannya, tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara, karena telah melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian. (metrojateng.com/MJ-24).