Home > METRO BERITA > PERISTIWA > Sakit Menahun, Mbah Man Nekat Nyemplung Sumur

Sakit Menahun, Mbah Man Nekat Nyemplung Sumur

Proses evakuasi jenazah Mbah Man dari dalam sumur, Kamis (19/2) petang. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Proses evakuasi jenazah Mbah Man dari dalam sumur, Kamis (19/2) petang. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Tak tahan dengan sakit keras yang telah lama dideritanya, seorang kakek nekat terjun ke dalam sumur sedalam 12 meter di rumahnya di Jalan Tandang Selatan No.13, RT04/RW10, Jomblang, Gajahmungkur, Kamis (19/2) siang.

Korban bernama Katiman (65) itu pun tewas akibat kehabisan oksigen dan tenggelam di dalam sumur. Jasadnya pertama kali ditemukan oleh tetangganya Sukimin (56) sekitar pukul 13.00.

“Dari pagi Mbah Man (korban) tak kelihatan. Saya bersama anaknya mencoba mencari, lalu saya coba mencarinya di sumur kamar mandi, sebab saya curiga kok penutupnya sumur terlihat berantakan,” ujarnya di lokasi kejadian.

Lalu saat dicek, betapa kagetnya ia melihat korban sudah tewas mengapung di sumur selebar 90 cm. Sukimin yang panik kemudian memberitahu warga  yang dilanjutkan melapor ke Polsek Gajahmungkur.

Istri dan anak korban yang mendengar kabar tewasnya korban terlihat syok menyaksikan proses evakuasi yang dilakukan petugas Basarnas dan BPBD kota Semarang.

“Pak Man ini punya riwayat sakit yang menahun, bolak-balik masuk rumah sakit namun tak kunjung sembuh. Kesehariannya bekerja sebagai pedagang makanan,” imbuh Sukimin.

Tubuh korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 16.00 dengan kondisi sudah kaku. Di leher korban juga ditemukan tali jemuran yang dikaitkan sebuah galon berisi air. Rencananya, oleh keluarga, jasad korban akan langsung dimakamkan tanpa dilakukan autopsi. (yas)