Sakit Stroke, Pria Ini Tewas Terpanggang di Dalam Rumah

Kebakaran di Kampung Kentangan, beberapa waktu lalu. Peristiwa serupa juga terjadi di Kampung Batursari, Rabu (18/2) dinihari. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Kebakaran di Kampung Kentangan, beberapa waktu lalu. Peristiwa serupa juga terjadi di Kampung Batursari, Rabu (18/2) dinihari. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

SEMARANG – Seorang pria penderita stroke tewas mengenaskan saat rumahnya di Kampung Batursari IV RW 3 RT 6, Sawah Besar, Semarang Timur terbakar, Rabu (18/2) dinihari tadi. Pria bernama Listiono ( 35) itu pun tewas terpanggang di dalam kamarnya.

Ayah korban, Senin, mengatakan insiden kebakaran yang merenggut nyawa anaknya itu terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari tadi. Ia terbangun dari tidurnya mendengar triakan warga yang melihat kobaran api di atas rumahnya. “Warga teriak-teriak ada api dari atas atap. Saya langsung berusaha mematikan api semampunya,” kata dia, Rabu (18/2) pagi.

Dengan sekuat tenaga, Senin berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun sayang api cepat membesar dan justru melukai tangannya. Saat api hampir membakar seluruh rumahnya, ia masih berada di dalam bersama istri dan anaknya.

Warga pun berusaha melakukan evakuasi terhadap keluarga Senin. Namun sayang warga tidak berhasil menyelamatkan Listiono yang tengah sakit di dalam kamar. “Sudah dibantu warga memadamkan api tapi tetap membesar,” tuturnya.

Senin dan Maritem tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya mampu menangis melihat rumahnya terbakar dan menghadapi kenyataan puteranya masih berada di dalam kobaran api. “Di dalam rumah ada tiga orang tapi Listiono tidak dapat diselamatkan,” kata ketua RT setempat, Lamino.

Tiga unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api sebelum merambat ke rumah lainnya. Setelah api padam, jenazah Listiono pun segera dievakuasi dari kamarnya di bagian belakang rumah. Rencananya korban akan dimakamkan hari ini.

Sementara, petugas Polsek Gayamsari yang datang ke lokasi segera meminta keterangan saksi dan melakukan penyelidikan. Dugaan awal kebakaran terjadi bersumber dari obat nyamuk bakar. (yas)

 

You might also like

Comments are closed.