Home > METRO BERITA > Sakit TBC, Tahanan Narkoba di Lapas Kedungpane Tewas

Sakit TBC, Tahanan Narkoba di Lapas Kedungpane Tewas

METROSEMARANG.COM – Muhammad Reza, tahanan berusia 30 tahun yang meringkuk di sel tahanan Lapas Klas I A Kedungpane Semarang, meninggal dunia, Senin (16/1). Tahanan narkoba itu meninggal saat mendapat perawatan intensif di RSUD Tugurejo pukul 02.00 WIB dini hari.

Ilustrasi

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban yang notabene jebolan Jurusan Seni Musik universitas negeri di Semarang itu dilarikan ke rumah sakit lantaran menderita penyakit Tuberkulosis (TBC) saat mendekam di tahanan.

Kalapas Kedungpane, Taufiqurrachman mengatakan jenazah Reza kini telah dibawa ke rumah duka dari Semarang sekira pukul 08.00 WIB. Yang bersangkutan merupakan tahanan asal Bumiayu, Brebes.‬

“Sakitnya TBC sesuai diagnosis dokter. Pihak keluarga sudah menerimanya tadi,” kata Taufiqurrachman.

Walau begitu, ia menegaskan bahwa Reza saat ditahan sudah dalam kondisi sakit-sakitan. Dari riwayat kasus yang menjeratnya, Reza kedapatan menyimpan 2 kilogram daun ganja, berikut pohon ganja yang ditanam di pot.

Saat itu, ia memasok ganja menggunakan manifest palsu jasa ekspedisi Jakarta-Semarang, lewat jasa PT Pos Indonesia dan JNE.‬

Sebelumnya, Reza juga sempat tersangkut kasus yang sama. Namun tak disebutkan berapa lama Reza telah menghabiskan masa tahanannya di Lapas Kedungpane. (far)