Home > METRO BERITA > Sambangi SMKN 3, Ini Pesan Wali Kota Hendrar Prihadi

Sambangi SMKN 3, Ini Pesan Wali Kota Hendrar Prihadi

Wali Kota Hendrar Prihadi berdialog dengan pelajar SMKN 3 Semarang, Senin (5/1). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Wali Kota Hendrar Prihadi berdialog dengan pelajar SMKN 3 Semarang, Senin (5/1). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi mengadakan dialog dengan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Semarang pagi ini (5/1) di Aula SMKN 3 Semarang. Dalam dialog tersebut, Wali kota menyampaikan pesan pentingnya perilaku sebagai anak muda.

“Pengetahuan hanya akan berpengaruh pada karir sebanyak 10%, sedangkan 90% adalah attitude,” kata Wali kota. Oleh karena itu, Hendi–sapaan wali kota–menekankan pentingnya menjaga sikap agar nantinya bisa meraih cita-cita.

Dalam dunia kerja, lanjutnya, hal-hal prosedural sangat penting, termasuk melampirkan surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian. “Kalau kita tidak berkelakuan baik, kita tidak akan dapat surat itu dan otomastis tidak akan diterima kerja,” terang Hendi.

Dia¬†mengimbau agar anak-anak SMKN 3 Semarang tidak mudah terprovokasi ajakan untuk melakukan hal negatif.¬†“Kalau ada yang ngajak tawuran, abaikan saja. Anggap saja mereka kunyuk. Kunyuk kan tidak punya aturan. Kita manusia terdidik jangan sampai berantem dengan kunyuk,” kata Hendi yang kemudian disambut tepuk tangan siswa-siswi SMKN 3 Semarang. (ade)