Sambut ‘Bulannya Kartini’, The Real Margaria Batik Kenalkan Koleksi Kebaya Terbaru

METROSEMARANG.COM – The Real Margaria Batik Semarang memperkenalkan koleksi batik terbarunya pada Jumat (7/4) sore khusus menyambut bulan April yang identik dengan wanita, yakni Kartini. Selain itu, koleksi terbaru ini juga dinilai sesuai dengan selera anak muda zaman sekarang yang memiliki gaya dinamis sekaligus stylish.

Fashion Show dalam acara Afternoon Tea bersama The Real Margaria Batik Semarang, Jumat (7/4) petang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Dalam acara Afternoon Tea bersama The Real Margaria Batik, dipamerkan tiga macam busana terbarunya dalam acara fashion show, yaitu Kebaya Bunga, Kebaya Kartini dan Kebaya Lace. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menambah keakraban para customer setia The Real Margaria Batik sekaligus memberikan pengetahuan cara mengenakan bawahan batik yang sesuai dengan kebaya yang dipakai.

Selama ini, batik dikenal sebagai warisan budaya dunia dan perlu dilestarikan, terutama bagi warga Indonesia sebagai tuan rumahnya. Caranya adalah dengan bangga mengenakan batik, tidak hanya ketika di acara formal, melainkan juga dalam berbagai kesempatan.

“Kami berusaha mengenalkan batik dan kebaya kepada generasi muda. Selama ini, batik dan kebaya identik dengan suasana acara formal, namun kami ingin menggeser bahwa batik dan kebaya sebenarnya juga fleksibel untuk keseharian,” kata Asisten General Manager Batik Grup, Noer Wijayanti. (ade)