Home > METRO BERITA > Sambut HUT ke-71 RI, PDAM Tawarkan Biaya Sambungan Baru Cuma Rp 850 ribu

Sambut HUT ke-71 RI, PDAM Tawarkan Biaya Sambungan Baru Cuma Rp 850 ribu

METROSEMARANG.COM – Pesta kemerdekaan dalam rangka HUT ke-71 RI, dirayakan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal, Semarang dengan memberikan potongan harga pasang sambungan baru.

Kepala Humas PDAM Tirta Moedal, Joko Purwanto saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor PDAM Tirta Moedal, Jalan Kelud Raya Kota Semarang mengungkapkan‎, sambungan baru dengan biaya murah diharapkan akan menjadikan pelayanan suplai air bersih merata kepada warga Semarang.‎

Ilustrasi perbaikan pipa PDAM. Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi perbaikan pipa PDAM.
Foto: metrosemarang.com/dok

“PDAM ikut memeriahkan HUT RI dengan memberikan diskon sambung baru untuk golongan sosial dan rumah tangga sebesar hanya dikenakan Rp 850 ribu (Plus PPN 10 persen),” ungkap Joko, Rabu (10/8).

Pemberian biaya murah ini, tambah dia, selaras dengan tujuan PDAM Tirta Moedal guna memberikan pelayanan secara optimal dengan biaya terjangkau kepada masyarakat.‎

Kebijakan biaya murah bagi calon pelanggan dari golongan sosial dan rumah tangga ini diberikan sejak 10 Agustus hingga 30 November 2016. Adapun mengenai ketentuan di wilayah calon pelanggan masih ada iddle capasity (suplai dan tekanan air masih bisa untuk di tambah pelanggan).

“Biaya yang dikeluarkan ini adalah sambungan standar, artinya dari pipa distribusi ke meter air,sedangkan untuk biaya reguler tanpa diskon ,bisa di lihat di laman web www.pdamkotasmg.co.id,” imbuh Joko.

Selain dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga dilaksanakan berkaitan dengan peringatan HUT ke-105 PDAM Tirta Moedal Kota Semarang yg jatuh pada tanggal 12 Oktober 2016. “Untuk keperluan sambungan langsung, bisa menghubungi Kantor Cabang PDAM terdekat. Atau info dapat menghubungi 024 76920999‎,” tambahnya. (ade)