Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Sambut Valentine, KAI Jalankan Gerbong Argo Muria Tambahan dari Semarang

Sambut Valentine, KAI Jalankan Gerbong Argo Muria Tambahan dari Semarang

METROSEMARANG.COM – Untuk menyambut perayaan Valentine pada tahun ini, PT KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan tujuh gerbong kereta Argo Muria tambahan untuk jurusan Semarang Tawang-Gambir Jakarta, khusus pada Minggu (12/2) nanti.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Manager Humas Daop 4 Semarang, Edy Kuswoyo mengatakan, pengoperasian gerbong tambahan pada kereta Argo Muria itu untuk menggaet para penumpang yang hendak merayakan Valentine di dua daerah tersebut.

“Makanya, nanti total tempat duduknya bisa memuat 350 orang,” kata Edy kepada metrosemarang.com, di Stasiun Tawang, Jumat (10/2).

Tarif tiket kereta tambahan Argo Muria dijual seharga tiket Rp 310.000. Kereta kelas eksekutif tersebut akan berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 18.55 WIB, lalu tiba di Stasiun Gambir pukul 00.50 WIB.

Ia mengungkapkan kereta Argo Muria yang sebelumnya dijalankan menjelang Valentine memang laris manis. Makanya, bagi masyarakat yang ingin pergi ke Jakarta maupun sebaliknya, namun belum memiliki moda transportasi atau kehabisan tiket pada moda transportasi lain, bisa naik Kereta Argo Muria tambahan.

“Terhitung mulai 11 Februari 2017 pukul 00.01 WIB, sudah dapat pesan tiketnya. Hal ini karena proses penyesuaian setting sistem pemesanan tiket KA sudah selesai dilakukan,” urainya.

Ia berharap adanya kereta tambahan ini bisa menarik masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya. (far)

Tinggalkan Balasan