Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Sang Gubernur Buka Festival Seni Peran Unnes

Sang Gubernur Buka Festival Seni Peran Unnes

METROSEMARANG.COM – Festival Seni Peran Universitas Negeri Semarang (Unnes) mulai digelar hari ini, Sabtu (17/12) di gedung B6 kampus setempat. Ada tiga naskah yang akan dipentaskan hari ini yakni ‘Sang Gubernur’, ‘Ndoro Luwak’ dan ‘Jurang Grawah’.

Festival Seni Peran Unnes. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Festival ini diawali dengan pementasan naskah “Sang Gubernur” yang bercerita tentang seseorang yang diplot menjadi gubernur seumur hidupnya. Dia dikisahkan  hidup dalam kesederhanaan. Dalam karirnya menjadi gubernur ia menjalankan megaproyek yang bekerjasama dengan seorang arsitek.

Kemudian jika proyek tersebut terlaksana maka seluruh kekuasaan jadi milik arsitek tersebut. Megaproyek sendiri merupakan proyek yang dilaksanakan Sang Gubernur sebagai ajang mencari nama baik, karena mengatasnamakan sebagai kesejahteraan rakyat. Gubernur juga berkeinginan untuk dicatat dalam sejarah.

Sutradra dari naskah Sang Gubernur, Shima Cinta Noktetty mengatakan, pementasan ini juga merupakan sebuah sindiran kepada para pemimpin saat ini. Dimana pada saat ini banyak para pemimpin yang berjanji kebaikan sebelum ia terpilih jadi pemimpin.

“Kalau dari kami itu lebih kepemimpinannya. Jadi kalau emang mau bener-bener pengin ngasih sesuatu untuk rakyat mbok ya jangan sekadar pencitraan di awal,” kata Shima saat disinggung mengenai harapan dengan dipentaskanya Sang Gubernur.

Pementasan ini akan dilaksanakan sampai Minggu (18/12) mendatang. Pada hari kedua, ada dua naskah yang akan dipentaskan, yaitu “Bulan Emas” dan “Bah”. (fen)