Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Santri di Kendal Tewas Dianiaya, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Santri di Kendal Tewas Dianiaya, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

METROSEMARANG.COM – Penyidik Polres Kendal akhirnya menetapkan MA sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan yang menewaskan Dimas Khilmi, santri kelas XI Pondok Pesantren Modern Selamat (PMS). Polisi juga masih menunggu laporan tertulis hasil autopsi jenazah korban.

Sejumlah santri menjalani pemeriksaan di Unit PPA Polres Kendal terkait kematian salah seorang santri di Ponpes Modern Selamat. Foto: metrojateng.com

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan saat dimintai konfirmasi Senin (16/1) siang mengatakan, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi teman korban. “Kejadian kekerasan di dalam asrama ini terjadi Kamis (12/1) malam lalu dan baru dilaporkan ke polisi Jumat (13/1) dinihari,” jelasnya.

Maulana menegaskan, penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia dilakukan oleh pelaku yang masih di bawah umur. “Keluarga korban sudah dihubungi dan meminta jenazah korban diautopsi agar jelas penyebab kematiannya,” imbuhnya.

Hingga kini polisi belum menerima hasil tertulis autopsi jenazah korban dari Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. Namun, polisi belum memberi keterangan apakah tersangka ditahan atau tidak.

Kekerasan di lingkungan asrama PMS Kendal diduga akibat korban yang sakit hati kepada pelaku karena tidak dihukum. Pelaku dan empat teman korban ketahuan pengurus ponpes merokok dan dijatuhi sanksi hingga dikeluarkan.

Namun pelaku tidak dijatuhi hukuman, dan korban mendatangi kamar pelaku. Sebelum terjadi pemukulan sempat terjadi adu mulut hingga akhirnya korban tersungkur dipukul pelaku. Korban meninggal dalam perjalanan ke RS Soewondo dengan luka di pelipis. (metrojateng.com/MJ-01)