Home > METRO BERITA > Ini Saran Wali Kota Semarang untuk jadi Siswa Gaul

Ini Saran Wali Kota Semarang untuk jadi Siswa Gaul

METROSEMARANG.COM – SMP Negeri 1 Semarang diminta terus berkontribusi positif bagi bangsa Indonesia. Hal itu dikatakan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat penyerahan piala bergilir Raja Hamengku Buwono di halaman SMPN 1 Semarang, Senin (14/11).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan pengarahan kepada siswa SMP Negeri 1 saat upacara bendera di halaman sekolah setempat, Senin (14/11). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan pengarahan kepada siswa SMP Negeri 1 saat upacara bendera di halaman sekolah setempat, Senin (14/11). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

SMPN 1 Semarang berhasil juara umum display senior Kejurnas Marching Band, dan juara 1 lomba PBB pada Taruna Nusantara Cup IX tahun 2016. Apresiasi dan ucapan selamat disampaikan wali kota kepada seluruh tim dan keluarga besar SMPN 1.

Hendi-sapaan akrab wali kota, memberi motivasi guru dan siswa untuk bisa terus menyumbangkan prestasi terbaiknya bagi bangsa dan negara. Meski diakui SMPN 1 telah banyak mengukir prestasi di berbagai bidang. Seperti olimpiade, marching band, lomba aplikasi android, dan lain-lain.

”Sekolah ini memang sarat prestasi dan komplit dengan sarana prasarana maupun guru berkualitas,” kata Hendi.

Sebagai wujud syukur, orang nomer satu di Kota Atlas ini meminta seluruh siswa dan guru meningkatkan kompetensi diri, sehingga semakin memberi manfaat bagi sesama dan lingkungannya. Dia meminta, sekolah dapat mewujudkan lingkungan bersih dan nyaman, serta merancang dan membangun konsep eco green dalam lingkungan sekolah.

”Untuk para siswa, ekspresikan diri dan salurkan rasa ingin tahu pada hal positif dan manfaat. Jangan sampai tergoda pada hal negatif yang bersifat semu dan sesaat seperti narkoba,” tegasnya.

Cara untuk berkompetisi dan menjadi gaul, lanjutnya, adalah dengan prestasi, bukan dengan hal lain yang bersifat negatif. “Karena itu hindari pergaulan bebas dan narkoba,” tutupnya. (duh)