Home > METRO BERITA > Satpol PP Kembali Tertibkan PKL Kartini

Satpol PP Kembali Tertibkan PKL Kartini

Petugas Satpol PP kembali melakukan penertiban PKL yang masih nekat berjualan di Jalan Kartini. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Petugas Satpol PP kembali melakukan penertiban PKL yang masih nekat berjualan di Jalan Kartini. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Petugas Satpol PP Kota Semarang, menindak tegas para pedagang kaki lima (PKL) burung yang nekat berjualan di atas taman sepanjang Jalan Kartini. Penindakan tegas terhadap para pedagang burung tersebut dilakukan karena mereka tetap membandel berjualan di atas proyek taman yang sedang dibangun.

“Kami mensinyalir ada 8-10 pedagang yang masih nekat berjualan di situ. Padahal, Pemerintah Kota Semarang sedang mengebut pembuatan taman di Jalan Kartini,” tutur Kusnandir, Kepala Bidang Tribun dan Tranmas, Satpol PP kota Semarang, Kamis (27/11).

Ia menegaskan, para pedagang burung dalam waktu dekat bakal direlokasi ke lantai dua Pasar Karimata yang berjarak tak jauh dari Jalan Kartini. “Makanya, kami membantu pengamanan di Jalan Kartini. Kami memperketat pembangunan taman sejak digarap minggu lalu,” imbuh Kusnandir.

Sementara, Seorang pedagang burung, Ari, mengeluhkan penghasilannya turun drastis hingga 80 persen akibat sering ditertibkan oleh petugas Satpol PP. “Biasanya jualan 10 burung tapi sekarang cuma bisa menjual dua ekor saja,” tuturnya. (yas)