Home > METRO BERITA > Satu Tahun Memimpin, Hendi Akui Masih Banyak PR

Satu Tahun Memimpin, Hendi Akui Masih Banyak PR

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang menggelar kegiatan peringatan Satu Tahun Kepemimpinan Hendi-Ita Bergerak Bersama Rakyat membangun Kota Semarang menjadi hebat. Kegiatan ini dimulai dengan doa oleh para tokoh lintas agama yang mencerminkan kesatuan keberagamaan di kota ini.

Peringatan Satu Tahun Kepemimpinan Hendi-Ita di Balai Kota, Jumat (17/2). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Selain itu refleksi dan testimoni masyarakat tentang satu tahun kepemimpinan Hendi-Ita. Dalam satu tahun, banyak sekali prestasi yang telah diraih. Seperti di antaranya sebagai wali kota paling merakyat, piala adipura kirana, dan puluhan penghargaan regional maupu nasional. Selain itu berhasil mengembangkan jalan baru, peningkatan investasi, Semarang. smart city, dan lainnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku terenyuh dengan diadakannya kegiatan ini. Karena acaranya spontan, tidak diagendakan sama sekali dalam APBD. Bahkan hidangan makanan dan lainnya yang disediaka juga sumbangan dari hotel dan pihak lainnya. Termasuk dari sejumlah perbankan yang membantu masyarakat Semarang dengan meluncurkan Kartu Semarang Hebat.

“Satu tahun ini bukan pencapaian, tapi permulaan. Saat dilantik kami juga sudah sampaikan tidak ada program 100 hari, karena kami dilantik untuk kerja 5 tahun,” katanya.

Banyak PR yang masih akan dikerjakannya. Salah satunya akan terua memonitor harapan masyarakat lewat aplikasi LaporHendi. Menurutnya, dalam minggu-minggu terakhir ini ada 3 hal yang terbanyak dikeluhkan masyarakat. Yaitu masalah dampak jalur searah, banjir dan rob serta jalan rusak dan berlubang.

“Hari ini kita tuntaskan jalur searah terakhir, kami berharap macet akan terurai. Jalan memang jadi lebih panjang tapi pasti lebih nyaman dan lancar”, katanya.

Banjir dan rob juga sudah dilakukan upaya penanganan dan ditargetkan teratasi paling cepat tahun 2018 dan 2019. Sedangkan jalan berlubang dan rusak sudah mulai diperbaiki.

“Kami akan membuat Semarang lebih hebat tapi butuh dukungan semua lapisan masyarakat. Dengan cara guyub, kompak, diskusi positif untuk bersama-sama membangun,” katanya.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menambahkan, salain infrastruktur, pihaknya juga melakukan pengentasan kemiskinan melalui Program Gerbang Hebat, pemberdayaaan ekonomi dengan program Kampung Tematik. Seluruh 177 kelurahan akan mendapatkan Rp 200 juta untuk membangun Kampung Tematik.

“Kami juga menghidupkan potensi wisata dimana kemarin sudah dapat bantuan dari pusat Rp 40 miliar dan provinsi Rp 5 miliar untuk penanganan Kota Lama”, tegasnya. (duh)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link