Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Screaming School Kritik Kekerasan di Sekolah lewat Lagu

Screaming School Kritik Kekerasan di Sekolah lewat Lagu

METROSEMARANG.COM – Band indie asal Kota Semarang beraliran rock, Screaming School lahir pada 2005. Band ini telah menelurkan banyak karya, namun yang paling ditonjolkan saat ini adalah karya-karya yang memiliki nilai kritik sosial.

Screaming School

Single Kegiatan Belajar Mengajar misalnya, yang disertai dengan video klip ini bercerita seputar masalah yang dijumpai didalam dunia pendidikan, terlebih masalah penganiayaan yang terjadi di lingkungan sekolah maupun perkuliahan.

“Untuk pembuatan video clip kami lakukan secara profesional. Video tersebut banyak menampilkan adegan band, serta video visual yang menggambarkan sosok teraniaya secara fisik maupun verbal,” kata pentolan Screaming School, Jonerd Arjuna, Selasa (28/2).

Dalam lagu tersebut, pesan yang ingin disampaikan adalah adanya keberanian agar tidak menjadi korban kekerasan. Menurutnya berani merupakan pertolongan pertama bagi korban dan membantu upaya untuk menghentikan penganiayaan di lingkungan.

Dengan lagu tersebut, dia berharap kampanye terhadap kekerasan yang ada di institusi pendidikan dapat tersampaikan. Selain itu, fungsi lagu sebagai  hiburan juga diharapkan dapat dirasakan masyarakat. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link