Home > METRO BERITA > SD Tambakaji 03 akan Pindah ke Lokasi Baru Sebelum Lebaran

SD Tambakaji 03 akan Pindah ke Lokasi Baru Sebelum Lebaran

METROSEMARANG.COM – Sekolah Dasar Negeri Tambakaji 03 yang terkena proyek Tol Semarang-Batang akan boyongan ke lokasi baru sebelum Lebaran 2017. Pihak sekolah berharap ada masa adaptasi sebelum dimulainya tahun ajaran baru.

Kepala SDN Tambakaji 03, Susilowati. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Kepala SDN Tambakaji 03, Susilowati. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Kepala SDN Tambakaji 03, Susilowati mengatakan, sesuai hasil rapat terakhir di kecamatan, rencananya sekolah akan pindah dari Jalan Beringin Raya ke tempat relokasi sebelum Lebaran tahun depan. “Hasil rapat terakhir rencananya sebelum Lebaran kita sudah pindah,” ujarnya, Rabu (23/11).

Dikatakan Susilowati, Tol Semarang-Batang rencananya akan mulai beroperasi saat arus mudik Lebaran 2017, sehingga sekolah harus sudah pindah ke lokasi yang baru. Rencananya, SDN Tambakaji 03 akan menempati lahan eks bengkok di belakang sekolah luasnya sekitar 6.000 m2.

Tanggal pasti kepindahan sekolah memang belum bisa ditetapkan. Tetapi kemungkinan bulan Mei sudah siap. “Lebarannya kan bulan Juni, jadi mungkin harusnya Mei Sudah siap, kita kan juga harus ada masa percobaan dulu di sana (bangunan yang baru),” tukasnya.

Pihak sekolah akan mendukung dan menerima kebijakan pemerintah. Termasuk kebijakan relokasi tersebut. Tetapi, Susilowati berharap saat pindah bangunan sekolah sudah harus jadi dan memenuhi syarat untuk ditempati. (vit)