Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > Sebelum Beli Kosmetik, Simak Tips Ini

Sebelum Beli Kosmetik, Simak Tips Ini

image

SEBAGIAN besar wanita merasa ragu untuk mengganti produk kosmetik yang biasa digunakan dengan produk kecantikan yang berbahan dasar natural. Meskipun eyeliner organik dan paraben-free foundation tampak menarik, namun para wanita, mungkin juga termasuk Anda, sulit untuk meninggalkan kosmetik favorit.

Shirley Pinkson, seorang pakar kosmetik dan kecantikan, memberikan tips memilih kosmetik. Tips ini sangat penting bagi Anda, para wanita, agar tidak terjebak dalam produk kecantikan yang bisa meracuni tubuh Anda. Simak yuk.

– Jika Anda tidak mengetahui lima komposisi pertama yang digunakan dalam kosmetik Anda, jangan menggunakannya lagi. Kebanyakan perusahaan kosmetik menggunakan komposisi yang sebenarnya berbahaya untuk kulit, tubuh dan lingkungan Anda. Dan 80 persen produk yang dioleskan di kulit, terserap dalam tubuh.

Jadi, saran Shirley, penting untuk mengetahui bahan apa yang Anda oleskan di wajah. Setidaknya, pilihlah produk yang tidak mengandung paraben dan petroleum, agar produk tersebut tidak menyumbat pori-pori Anda.

– Gunakan makeup tidak lebih dari satu tahun setelah dibeli. Banyak hal yang dapat mempengaruhi keadaan kosmetik saat dalam kondisi tersimpan. Terlebih jika Anda menggunakannya dengan kuas yang tidak bersih. Bisa saja kosmetik Anda mengandung bakteri atau jamur.
Maka untuk keamanan Anda, jangan gunakan kosmetik yang warna dan baunya sudah berubah. Gantilah kosmetik Anda setahun sekali. Khusus untuk maskara, gantilah setiap tiga bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

– Saat mengaplikasikan riasan berbahan dasar mineral, gunakan kuas untuk meratakan pulasan. Arahkan kuas ke arah bawah, sebab bulu halus di wajah Anda tumbuh ke bawah. Gerakan ini akan membuat riasan lebih mudah menempel di wajah Anda. Jangan meratakan pulasan dengan gerakan memutar, sebab akan merangsang pertumbuhan bulu halus di wajah. (ren)