Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Sebelum Pakai Kondom, Simak Tips Ini

Sebelum Pakai Kondom, Simak Tips Ini

ilustrasi
ilustrasi

Kondom adalah alat kontrasepsi yang paling banyak digunakan masyarakat. Salah satu alasannya karena kondom lebih mudah didapat daripada alat kontrasepsi lain yang biasanya membutuhkan bantuan paramedis untuk menggunakannya.

Menggunakan kondom tidaklah sulit, namun ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakannya. Apa saja yang harus diperhatikan?

Merk terpercaya

Kondom terbaik adalah yang berbahan Microsheer. Bahan ini lebih tipis namun juga lebih kuat dari latex, sehingga dijamin akan memberikan kepuasan lebih bagi Anda. Bahan ini juga tidak akan menimbulkan reaksi alergi di kulit Anda. Hanya saja, harganya lebih mahal daripada kondom yang berbahan latex.

Selalu siap

Siapkan kondom di tempat yang mudah dijangkau tangan Anda, sehingga bisa segera Anda gunakan saat akan bercinta. Kondom yang sulit ditemukan akan menurunkan gairah yang sudah terpanaskan saat foreplay.

Langsung pakai

Jangan simpan kondom terlalu lama, apalagi jika bungkusnya telah terbuka. Menyimpan kondom di udara terbuka dapat membuat kondom kering sehingga rawan pecah saat digunakan. Segera gunakan kondom setelah dibuka.

Selalu waspada

Satu dari 50 kondom memiliki resiko pecah saat sedang digunakan. Terlebih jika kondom telah mendekati masa kadaluarsa, disimpan di dompet, maupun terlalu lembab. Maka Anda harus rutin mengecek keutuhan kondom saat sedang bercinta, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedia Stok

Saat pelumas kondom yang Anda gunakan sudah mengering lantaran proses bercinta yang terlalu lama, biasanya pasangan akan mengeluh kesakitan karena permukaan kondom menggesek miss V. Maka, gantilah kondom dengan yang baru. Jangan memaksa melanjutkan permainan dengan menggunakan kondom lama, sebab bisa membuat pasangan kesakitan dan permainan pun jadi tidak hot lagi. Untuk itu, sediakanlah kondom cadangan di sisi tempat tidur Anda.

Itu dia hal-hal yang harus diperhatikan saat menggunakan kondom agar kenyamanan tetap terjaga, kepuasan tercapai dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (ren)