Home > METRO BERITA > Seharian di Semarang, Manny Pacquiao‎ Bintangi Iklan Tolak Angin

Seharian di Semarang, Manny Pacquiao‎ Bintangi Iklan Tolak Angin

pacman
Manny Pacquiao bersama bos Sido Muncul Irwan Hidayat di Semarang. Petinju Filipina itu dijadwalkan menjalani syuting iklan produk jamu. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo

SEMARANG- Petinju Filipina Manny Pacquiao didaulat membintangi iklan terbaru Tolak Angin PT Sido Muncul. Untuk keperluan syuting iklan, Pacman datang ke Semarang, Rabu (8/7).

Dari Filipina, Pacman transit dahulu di Jakarta. Ia sampai di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pukul 07.00 pagi tadi dengan pesawat Batik Air. Kedatangannya disambut  Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat di Ruang VIP. Dan ternyata Pacman satu pesawat dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Itu tadi barengan itu (Pacman),” kata Ganjar yang lebih dulu turun dari pesawat disambut Irwan.

Sesuai jadwal, hari ini Pacman akan mengikuti pengambilan gambar di GOR Jatidiri Semarang dan Pabrik Sido Muncul di Kabupaten Semarang. Kepada wartawan, ia mengaku terkesan diundang ke Indonesia pertama kalinya untuk suatu urusan yang tak ada hubungannya dengan ring tinju.

“Sangat menakjubkan. Sama sekali saya tidak pernah berpikir akan diundang ke Indonesia selain untuk bertanding. Ini pertama kali saya ke Indonesia, sangat ramah,” kata Pacman.

Terkait kesediaannya menjadi bintang iklan produk Tolak Angin karena jamu merupakan produk unik dari Indonesia. Produk tersebut juga dijual di Filipina dengan kemasan bertuliskan huruf Tagalog. Uniknya, kata “tolak angin” tak jauh berbeda dalam bahasa Tagalog: tulak hangin.

“Namanya mirip, Tulak Hangin, ini produk unik dari Indonesia,” ujar petinju yang baru-baru ini kalah dari Floyd Maywheater Jr dengan kontroversial.

Irwan Hidayat menjelaskan, Pacman akan menjadi ujung tombak pemasaran di Filipina. Petinju yang sudah merebut juara dunia tujuh kelas berbeda itu memang sangat berpengaruh di negerinya.

Di sana orang tak hanya mengenalnya sebagai petinju, tapi sosok multitalenta. Pacman dikenal juga mahir berakting, menyanyi, dan bermain basket. Belakangan ia melatih tinju dan terjun ke dunia politik.

Karena reputasi Pacman yang mendunia, Sido Muncul juga berharap produknya lebih dikenal masyarakat global. Untuk itu kerja sama bukan hanya dengan Pacman secara personal, tapi juga tim manajemennya.

“Dengan Pacman kami harap penetrasi produk Sido Muncul mampu lebih menghantam. Karena dia (Pacman) bukan hanya juara dunia, dia milik dunia. Luar biasa dia mau jadi distributor kita,” tegasnya. (byo)