Home > METRO BERITA > Seharian Hanyut di Kali Segoro, Mahasiswi Unnes Ditemukan Tak Bernyawa

Seharian Hanyut di Kali Segoro, Mahasiswi Unnes Ditemukan Tak Bernyawa

METROSEMARANG.COM – Kurnia Dwi Wahyuni, mahasiswi 18 tahun yang berkuliah di jurusan Matematika Fakultas MIPA Unnes, ditemukan meninggal dunia setelah lebih dari seharian hanyut di Kali Segoro, Gunungpati.

Ilustrasi  Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Tubuh korban ditemukan muncul di permukaan sungai di sekitar Kalipancur Ngaliyan oleh warga setempat, Senin (10/10) malam pukul 20.00 WIB.

“Tubuh korban muncul ke permukaan sehingga langsung dievakuasi dan dibawa RSUP Dr Kariadi,” ungkap Maulana Affandi, Humas Basarnas Kantor Semarang.

Dengan kondisi ini, maka Kurnia Dwi merupakan satu-satunya korban tewas dalam insiden tersebut. Sedangkan dua rekannya yang sempat dilaporkan hanyut, berhasil ditemukan regu penyelamat dalam kondisi selamat.

Sebelumnya diberitakan tas korban sempat ditemukan oleh SAR Minggu malam kemarin. Di dalamnya berisi misting dan alat-alat pendidikan dasar (Diksar) lainnya. Korban dilaporkan hanyut sejak Minggu kemarin.

Dilain pihak, Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mencium ada gelagat tak beres dalam kegiatan Diksar di Unnes. Sebab, dalam pelaksanaannya menelan korban meninggal dunia.

Menurutnya jika pelaksanaan kegiatan Diksar mahasiswa tersebut tidak sesuai prosedur tetap (protap), maka ia bakal memanggil penanggung jawab kegiatan.

“Kalau terbukti tidak ada pemberitahuan baik secara lisan dan tertulis, akan secepatnya dipanggil penanggung jawab kegiatan ini,” tegasnya. (far)