Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Selain Jatidiri, Tiket Laga PSIS vs Persijap Bisa Dibeli di Sini

Selain Jatidiri, Tiket Laga PSIS vs Persijap Bisa Dibeli di Sini

METROSEMARANG.COM – Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS menyiapkan dua lokasi di luar Stadion Jatidiri untuk penjualan tiket laga ujicoba kontra Persijap Jepara, Sabtu (3/6). Langkah ini sebagai antisipasi penumpukan penonton di area stadion sebelum pertandingan berlangsung.

Panpel PSIS memberi keterangan jelang laga ujicoba kontra Persijap. Foto: metrosemarang.com

PSIS akan memulai rangkaian ujicoba di masa jeda kompetisi dengan menjamu Persijap. Meski hanya berlabel friendly match, pertemuan sesama kontestan Liga 2 itu diprediksi tetap mampu menyedot animo penonton untuk datang langsung ke stadion, mengingat rivalitas kedua tim dalam beberapa musim terakhir.

Ketua Panpel PSIS, Pujianto mengatakan, pihaknya juga akan memberi kuota untuk suporter fanatik Laskar Kalinyamat yang ingin mendukung timnya di Jatidiri. “Suporter Persijap silakan datang ke stadion dan rencana akan kami tempatkan di tribun barat. Nantinya kami juga akan berkoordinasi dengan kawan-kawan dari Panser dan SneX,” kata dia, Kamis (1/6).

Puji menambahkan, harga tiket masih sama dengan pertandingan reguler, di mana tribun VIP dibanderol Rp 75 ribu, barat Rp 50 ribu, utara Rp 20 ribu dan timur Rp 25 ribu. Namun, panpel juga membuka penjualan tiket di luar Stadion Jatidiri.

“Kami juga mengantisipasi terjadinya penumpukan penonton di Jatidiri sehingga kami juga membuka penjualan tiket di Stadion Citarum dan Toko AA Bulu,” ucapnya.

Penjualan tiket di luar Jatidiri, kata Puji, bisa dilayani pada hari pertandingan atau Sabtu (3/6) mulai pukul 10.00-14.00. Sedangkan kick off PSIS vs Persijap akan berlangsung pukul 20.30.

“Karena saat ini berlangsung di bulan Ramadan, kami mengimbau agar suporter bisa menjaga ketertiban. Khususnya saat akan menuju ke stadion, dengan tidak meneriakkan yel-yel maupun membuat suara yang bisa mengganggu warga yang sedang beribadah,” tegasnya.

Sementara, General Manager Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, laga melawan Persijap akan menjadi ukuran kekuatan Johan Yoga dkk setelah evaluasi yang dilakukan jajaran manajemen. Rencananya ada tiga kali ujicoba selama Ramadan.

Setelah Persijap, skuad Mahesa Jenar dijadwalkan menyambangi Stadion Maguwoharjo untuk meladeni PSS Sleman pada 10 Juni mendatang. Sepekan kemudian atau 17 Juni, sedianya PSS gantian berkunjung ke Jatidiri.

Tapi, kata Liluk, rencana tersebut batal terwujud lantaran pihak keamanan tidak memberi izin. “Sebagai gantinya, kami sudah berkomunikasi dengan PSIM Yogyakarta dan mereka bersedia datang ke Semarang pada 17 Juni,” ujarnya. (twy)