Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Selamat Tinggal Nokia, Selamat Datang Microsoft Lumia 535

Selamat Tinggal Nokia, Selamat Datang Microsoft Lumia 535

Microsoft Lumia 535. Foto: www.microsoft.com
Microsoft Lumia 535. Foto: www.microsoft.com

 

Kehadiran smartphone Windows Phone perdana yang mengusung nama Microsoft benar adanya. Tak main-main, untuk pertama kalinya Microsoft mencantumkan namanya sendiri ke dalam smartphone Microsoft Lumia 535 yang masuk dalam kategori entry level. Rencananya, Microsoft akan mulai memasarkan smartphone tersebut pada bulan ini dengan model single atau dual Sim Card.

Memiliki dapur pacu yang ditunjang dengan prosesor quad core Snapdragon 200 berkecepatan 1,2 GHZ milik Qualcomm, Microsoft Lumia 535 juga dilengkapi dengan RAM 1 GB dan internal storage berkapasitas 8 GB. Jika alokasi penyimpanan tersebut dirasa kurang mencukupi, smartphone ini juga dibekali dengan slot microSD.

Memiliki layar 5 inci dengan mengadopsi teknologi IPS, Microsoft Lumia 535 memiliki resolusi qHD (960 x 540 piksel) yang memiliki kemampuan tingkat keterbacaan lebih optimal di bawah terik matahari. Tak hanya itu, layar smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Berbicara soal dukungan kamera, Microsoft Lumia 535 telah dibekali dengan kamera utama maupun kamera depan dengan resolusi yang sama, yakni 5 MP. Oleh karena itu, smartphone ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang suka ber-selfie ria. Memiliki dimensi 140,2 x 72,4 x 8,8 mm, smartphone ini bobotnya hanya 146 gram dan memiliki baterai berkapasitas 1905 mAh.

Tak kalah menarik, Microsoft Lumia 535 juga ditunjang dengan sistem operasi Windows Phone 8.1 dengan Lumia Denim. Tentu saja, dukungan sistem operasi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses beberapa layanan Microsoft lainnya secara cuma-cuma. Seperti beberapa smartphone seri Lumia lainnya, Microsoft Lumia 535 juga hadir dengan penutup belakang (back cover) beragam pilihan warna menarik yang dapat diganti dengan mudah.

Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Di beberapa negara, smartphone berbasiskan Windows Phone 8.1 yang telah mengusung nama Microsoft ini ditawarkan dengan harga sekitar US$137. Sayangnya, belum ada konfirmasi dari Microsoft Indonesia, apakah smartphone ini akan turut dipasarkan di Tanah Air.

Sumber: Chip