Home > Berita Pilihan > Selfie di Kali Kutho, Dua Pelajar Kendal Tewas Tenggelam

Selfie di Kali Kutho, Dua Pelajar Kendal Tewas Tenggelam

METROSEMARANG.COM – Dua pelajar Kendal menjadi korban keganasan Kali Kutho di Desa Pagergunung. Keduanya tewas terjatuh dan terseret arus, beberapa saat setelah melakukan selfie di bibir sungai, Selasa (1/11) pagi.

Kedua korban diketahui merupakan siswa Madrasah Aliyah (MA) Mualimin Weleri, Kendal, yakni Abdul Haris warga Desa Ngasinan RT 6 RW 2 Kecamatan Weleri dan Ainun Najib warga Desa Sumber Agung Kecamatan Weleri Kendal.

Proses evakuasi korban hanyut di Kali Kutho Kendal, Selasa (1/11). Foto: metrojateng.com
Proses evakuasi korban hanyut di Kali Kutho Kendal, Selasa (1/11). Foto: metrojateng.com

Kapolsek Pageruyung, AKP Shodiqin mengatakan, kedua korban bersama dua rekan lainnya menyeberangi sungai Kutho untuk berfoto bersama di seberang sungai usai latihan silat. Kedua korban diduga tidak bisa berenang dan hanyut terbawa arus deras sungai Kutho.

“Saat menyeberang mereka bergandengan tangan  dan bisa mencapai seberang untuk berfoto selfie. Namun saat menyeberang balik pegangan tangan Abdul Haris dan Ainun terlepas dan langsung hanyut karena arus deras,” katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal Sigit Sulistyo menambahkan, pencarian terhadap kedua korban dilakukan tim gabungan SAR Bahurekso BPBD Kendal, Basarnas, Koramil, PMI Kendal, Sarda Jateng dan polisi. “Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran di sekitar sungai tempat mereka hanyut serta penyelaman di titik-titik yang diduga korban tersangkut karena sungainya berbatu,” jelas Sigit.

Kedua korban ditemukan hampir bersamaan di lokasi yang tidak berjauhan. Abdul Haris lebih dulu ditemukan oleh tim gabungan. Sedangkan korban kedua yakni Ainun Najib, ditemukan sekitar 15 menit kemudian. Selanjutnya jasad korban dibawa ke RSI Kendal dan Puskesmas Gringsing Batang. (metrojateng.com/MJ-01)