Home > Berita Pilihan > Semarang Akhirnya Punya Galeri UKM ‘Premium’

Semarang Akhirnya Punya Galeri UKM ‘Premium’

METROSEMARANG.COM – Kota Semarang akhirnya memiliki galeri UKM ‘Semarang Creative Galerry’ di Kawasan Kota Lama Jalan Letjen Suprapto setelah diresmikan oleh Wali Kota Semarang, Selasa (1/8) malam. Di dalam pusat pameran produk UKM ini terdapat sedikitnya 28 jenis produk premium alias berkualitas.

Peresmian Semarang Creative Galerry di Kawasan Kota Lama Jalan Letjen Suprapto, Rabu (2/8). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Dalam peresmian Wali Kota Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu mengenakan kostum Sinyo dan Noni Belanda, sesuai nuansa Kota Lama. Peresmian juga dihadiri tamu dari berbagai daerah dan intansi terkait serta dimeriahkan orkes keroncong.

Wali Kota Hendrar Prihadi mengatakan, keberadaan Semarang Creative Gallery ini diharapkan dapat memancing kreatifitas pelaku UKM untuk menciptakan produk-produk yang berkualitas. Sehingga menggerakan perekonomian di Semarang khususnya di sektor industri dan usaha kecil menengah.

”Kami juga mengapresiasi peran swasta yang membantu dan mendukung keberadan galeri ini. Untuk mengembangkan Kota Semarang memang tidak serta merta hanya mengunakan APBD saja,” katanya.

Keberadan galeri juga bisa menjadi ikon wisata baru di Semarang sehingga semakin banyak masyarakat yang berkunjung ke Kota Lama. Galeri dan Kota Lama semakin dikenal luas oleh masyarakat. Apalagi dalam peresmin juga dihadiri oleh para tamu dari berbagai daerah.

Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menambahkan, secara keseluruhan di Semarang terdapat tiga tempat pameran UKM yaitu Pasar Bulu, Lantai Gedung Balai Kota, dan Semarang Creative di Kota Lama. Namun produk yang dipamerkan di Kota Lama ini telah diseleksi secara ketat.

”Di galeri yang dulunya gedung PT Telkom ini hanya produk-produk premium, tidak sama dengan produk umum. Jadi kualitas dan mutunya terjamin,” tandasnya. (duh)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link