Home > METRO BERITA > Semarang Dapat Penghargaan Kota Peduli HAM 2014

Semarang Dapat Penghargaan Kota Peduli HAM 2014

Human-Rights-Day

JAKARTA – Kota Semarang mendapat penghargaan sebagai Kota Peduli HAM 2014 dari Kementerian Hukum dan HAM. Penganugerahan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam acara peringatan Hari HAM Internasional di kantor Kemenkum HAM Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, Rabu (10/12).

Selain Kota Semarang, penghargaan serupa juga diberikan kepada puluhan daerah yang tersebar di 34 provinsi se-Indonesia. Setidaknya ada 55 kabupaten/kota yang mendapat award tersebut, termasuk 15 daerah di Jawa Tengah.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pemda atas upaya membina dan mengembangkan daerahnya menjadi kabupaten/kota peduli HAM,” kata Yasonna.

Di Jawa Tengah, penghargaan tersebut juga diterima Kabupaten Semarang, Kab Grobogan, Kab Kendal, Kab Kudus, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kab Pekalongan, Kab Kebumen, Kab Banjarnegara, Kab Wonosobo, Kab Sukoharjo, Kota Surakarta, Kota Salatiga, dan Kab Karanganyar.

Selain penghargaan Kota/Kabupaten Peduli HAM 2014, Yasonna juga memberikan Penganugerahan Bung Hatta Award untuk HAM, yang tahun ini diberikan kepada Kota Ambon, Maluku. (*)