Home > METRO BERITA > Semarang Diguyur Hujan Lebat, Perjalanan Kereta Api Lancar

Semarang Diguyur Hujan Lebat, Perjalanan Kereta Api Lancar

METROSEMARANG.COM – Hujan lebat yang mengguyur Kota Semarang sejak Rabu (3/5) siang hingga malam ini membuat Stasiun Poncol kebanjiran. Metrosemarang.com memantau banjir merendam pelataran stasiun setinggi betis orang dewasa.

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Sejumlah kendaraan roda dua dan mobil yang terparkir di Stasiun Poncol pun tampak terendam banjir.

Meski begitu, menurut Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Edy Koeswoyo, hal tersebut sama sekali tidak mengganggu aktivitas perjalanan kereta api dari maupun menuju Semarang.

“Kereta api tetap berangkat tepat waktu. Karena kondisi jalur perlintasannya saya kira masih aman dilalui walaupun malam ini terjadi hujan lebat,” kata Edy saat dikontak metrosemarang.com.

Terlebih lagi, ia mengatakan untuk malam ini tidak ada jadwal pemberangkatan kereta api dari arah Jakarta maupun Surabaya di Stasiun Poncol. Yang ada nanti hanya kedatangan kereta dari Stasiun Pasar Senen Jakarta.

“Itupun masih pukul 03.00 WIB dan 04.00 WIB pagi nanti. Untuk sekarang palingan kereta barang saja. Jalurnya aman dilewati, enggak kebanjiran,” tutur Edy lagi.

Di Stasiun Poncol, saat ini sudah tidak ada penumpang lagi dan hanya menyisakan beberapa pegawai KAI yang piket malam.

Sedangkan di Stasiun Tawang aktivitasnya kini cukup lancar. Banjir tidak sampai masuk ke area peron stasiun. Para calon penumpang kereta maupun pelaku jasa transportasi lainnya masih beraktivitas normal seperti biasanya.

“Tawang enggak ada banjir dan semoga saja hujan segera reda,” tutupnya. (far)