Home > METRO BERITA > Semarang Gudang Narkoba, Tak Sampai Sebulan 29 Pengedar Ditangkap

Semarang Gudang Narkoba, Tak Sampai Sebulan 29 Pengedar Ditangkap

METROSEMARANG.COM – Semarang gudang peredaran narkoba. Buktinya, hanya dalam waktu 20 hari aparat Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Polrestabes Semarang berhasil menangkap 20 pengedar baik sabu, ganja maupuan ekstasi.

Foto: metrosemarang.com
Foto: metrosemarang.com

Adapun, total barang bukti yang disita dari puluhan pengedar yang mayoritas juga sebagai pengguna tersebut sebanyak 12,5 gram sabu, 30 gram ganja, 10 butir ekstasi serta uang Rp 1.865.000. “Pergerakan mereka sebelumya sudah kami pantau sebelum akhirnya kami tangkap,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin, saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Rabu (21/9) siang.

Mereka, lanjut dia, ditangkap terpisah. Ada yang di jalan saat hendak bertransaksi, ada pula yang di tempat hiburan, rumah, kontrakan dan tempat kos. “Satu dari puluhan pengedar yang kami tangkap itu adalah wanita,” ujarnya.

Yuliati (39) warga Kecamatan Semarang Utara ditangkap saat hendak bertransaksi. Dia mengaku sabu-sabu tersebut didapat dari seseorang melalui pesan singkat handphone. “Itu saya beli lewat SMS seharga Rp 200 ribu,” jelas Yuliati.

Sementara itu Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang AKBP Sidiq Hanafi mengatakan, mayoritas barang terlarang tersebut dikirim melalui jasa pengiriman barang dan pos. “Dikirim lewat jasa pengiriman atau pos. Barang sebagian besar dari Jakarta,” jelasnya.

Dalam kasus ini, Yuliati bersama puluhan pengedar lain yang tertangkap dijerat Pasal 114 (1) dan atau Pasal 112 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maskimal 20 tahun penjara. (MS-02)