Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Semarang jadi Tuan Rumah Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital

Semarang jadi Tuan Rumah Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital

METROSEMARANG.COM – Kota Semarang akan menjadi tuan rumah dalam Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital bulan depan. Kota Semarang merupakan satu dari 10 kota lainnya yang mendapatkan kehormatan untuk pengembangan anak muda yang kreatif melalui Startup Digital.

Konferensi pers Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Impala Space, Spiegel Bistro Kota Lama Semarang, Senin (19/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Konferensi pers Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Impala Space, Spiegel Bistro Kota Lama Semarang, Senin (19/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ditargetkan, Gerakan 1.000 Startup akan tercapai lima tahun mendatang. Gerakan ini juga didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika serta KIBAR, tech startup ecosystem builder di Indonesia.

CEO Kibar Yansen Kamto mengatakan semua daerah sebenarnya memiliki potensi yang sama jika diberi kesempatan untuk mengembangkan startup. “Tinggal niat dari manusianya sendiri yang kadang lebih dulu pesimis untuk menyumbangkan idenya menjadi inovasi yang memberi solusi,” kata dia saat konferensi pers di Impala Space, Spiegel Bistro, Senin (19/9).

Dia memberikan contoh, beberapa bisnis yang sebelumnya dianggap aneh dan tidak masuk akal kadang malah menjadi berguna saat ini. “Lihat saja Gojek, Traveloka dan Tokopedia. Mereka bisa menjadi contoh bahwa ide yang mungkin belum terpikirkan akan menjadi sangat besar di kemudian hari,” tambahnya.

Menurut Leader Impala Space, Gatot Hendra Putra dalam gerakan 1.000 Startup di 10 kota, Semarang harus bisa menunjukkan bahwa anak muda Semarang bisa berkontribusi untuk memberi solusi digital yang aplikatif.

Solusi digital ini yang dituangkan dalam startup itu nanti diharapkan bisa memajukan Kota Semarang pada khususnya. Terlebih lagi, pengembangan ekosistem startup di Kota Semarang ini audah didukung dengan adanya co-working space, seperti Impala Space. (ade)