Home > METRO BERITA > Semarang Siap Jadi Tuan Rumah Popnas 2017 dan Porprov 2018

Semarang Siap Jadi Tuan Rumah Popnas 2017 dan Porprov 2018

METROSEMARANG.COM – Kota Semarang siap menjadi tuan rumah dua event olahraga di tahun 2017 ini. Yaitu Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan sekaligus juga tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.

GOR Tri Lomba Juang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, Kota Semarang ditunjuk oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng tahun 2017 ini menjadi tuan rumah Popnas. Dan juga sekaligus tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng tahun 2018.

”Sebenarnya untuk Porprov rencana digelar di Tegal, tapi akan dipindahkan ke Kota Semarang karena sarana olahraganya di Tegal masih dalam proses,” katanya saat meresmikan proyek pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang di Mugas, Semarang, Selasa (17/1).

Menurutnya, Kota Semarang sendiri sarana dan prasarana olah raganya sudah mencukupi untuk menggelar dua event olah raga tersebut. Pembangunan GOR Tri Lomba Juang telah dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2013-2016.

Adapun sarana di GOR Tri Lomba Juang yang sudah ada di antaranya lapangan badminton, lapangan tenis, tribun penonton dan ruko. Tahap terakhir pembangunan akan dilakukan lagi pada tahun 2017 ini untuk membangun lintasan atletik. Serta sarana untuk cabang olahraga lainnya seperti lempar lembing dan lain-lain.

”Diharapkan pada September atau Agustus mendatang bisa rampung pembangunan tahap akhir ini. Sehingga Kota Semarang siap semuanya untuk menjadi tuan rumah Porprov,” katanya.

Hendi, panggilan akrab wali kota menambahkan, untuk mendukung perkembangan olah raga di Semarang, setiap kecamatan nantinya juga akan dibangun sarana olah raga dan taman. Minimal setiap kecamatan ada satu sarana tempat olah raga. Sehingga akan muncul bibit-bibit atlet berkualitas dari kota ini. (duh)