Home > METRO BERITA > Semarang Siapkan Air Mancur Menari di Tugu Muda

Semarang Siapkan Air Mancur Menari di Tugu Muda

METROSEMARANG.COM – Ujicoba Air Menari di kolam Tugu Muda Semarang yang dilakukan pada Sabtu (23/4) malam lalu cukup menarik perhatian pengunjung dan wisatawan yang sedang berada di sekitar Lawang Sewu. Tak lama lagi Kota Semarang akan memiliki air menari seperti di Kota Surabaya.

Demonstrasi Air Mancur Menari di Tugu Muda, Sabtu (23/4) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Demonstrasi Air Mancur Menari di Tugu Muda, Sabtu (23/4) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Demonstrasi air menari tersebut membuat air mancur di kolam Tugu Muda itu meliuk-liuk layaknya orang menari dengan berbagai pola. Selain itu, air juga memancar warna terang yang berwarna-warni hasil sorotan lampu LED dari dasar kolam.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang, Ulfi Imran Basuki mengatakan, kegiatan ini untuk uji coba penataan kolam di kawasan Tugu Muda yang dicontohkan oleh salah satu perusahaan yang akan mempromosikan produknya.

Lelang penataan kawasan Tugu Muda ini ditargetkan selesai Mei sehingga Juli sudah pelaksanaan. Adapun anggarannya yakni sebesar Rp 2,84 miliar,” kata dia.

Pihaknya menginginkan nantinya dalam penataan Tugu Muda dengan tema perjuangan sesuai dengan sejarah monumen Tugu Muda itu sendiri yang bernilai historis. Penataan dengan air menari itu nantinya bisa dihidupkan saat event-event tertentu. (ade)