Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Seminggu Tanpa Pertandingan, Fisik Pemain PSIS Masih Prima

Seminggu Tanpa Pertandingan, Fisik Pemain PSIS Masih Prima

image
Kebugaran fisik pemain PSIS masih cukup terjaga, meski sudah sepekan lebih tidak melakoni pertandingan. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Kebugaran fisik pemain-pemain PSIS masih cukup prima, sekalipun mereka sudah lebih dari sepekan tidak melakoni pertandingan. Kondisi ini tentu saja menjadi nilai plus buat Fauzan Fajri dkk yang sementara harus menepi dari kompetisi akibat sanksi diskualifikasi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sepekan pascaputusan Komdis tersebut, penggawa Mahesa Jenar masih tetap semangat menjalani latihan rutin yang digelar di Stadion Jatidiri. Mereka seolah tak terpengaruh dengan prahara yang tengah menghantam timnya.

Dalam sesi latihan, Selasa (4/11) sore, Fauzan dkk terlihat enjoy melahap porsi latihan yang diberikan tim pelatih. Mereka diwajibkan menjalani tiga sesi latihan. Setelah latihan fisik ringan, tim melakoni sesi latihan gim dan diakhiri dengan latihan shot on goal.

“Fisik anak-anak masih cukup prima, kalaupun ada penurunan juga tidak terlalu drop,” kata asisten pelatih Dwi ‘Londo’ Setiawan.

Londo juga memuji semangat yang ditunjukkan Fauzan dkk. Menurutnya, pemain-pemain PSIS tak pernah mengeluhkan kondisi yang terjadi saat ini. “Mereka cukup profesional. Saat ini kami hanya fokus untuk pengkondisian pemain agar mereka tidak kehilangan sentuhan saat kembali bermain,” lanjut mantan palang pintu Mahesa Jenar ini.

Rencananya, 18 pemain PSIS dan ofisial tim yang terlibat dalam pertandingan melawan PSS Sleman akan melakoni investigasi lanjutan yang dilakukan Komdis PSSI. Mereka dijadwalkan menghadap komdis pada Kamis (6/11) besok. (*)