Home > METRO BERITA > Sempat Kejar-kejaran, Jambret Dilumpuhkan di Jalan Majapahit

Sempat Kejar-kejaran, Jambret Dilumpuhkan di Jalan Majapahit

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Ulil Albab (22) tak pernah menyangka, petualangan sebagai begal jalanan justru berakhir di tangan korbannya sendiri. Pemuda asal Ringinjajar Mranggen, Demak ini harus meringkuk di dalam ruang tahanan Mapolrestabes Semarang.

Ulah ‘jahil’ Ulil tersebut terjadi pada Sabtu (27/9) sekitar pukul 04.00 silam. Dengan mengendarai Kawasaki Ninja, dia bersama seorang rekannya berboncengan mencari sasaran. Saat melintas di depan RRI Jalan Ahmad Yani, dua jambret membuntuti seorang wanita yang mengendarai motor matic.

Hanya sekejap, motor pelaku sudah berada sejajar dengan korban. Dan, bisa ditebak, dalam hitungan detik, Ulil berhasil menarik tas cangklong korban dari sisi kiri. Setelah itu, keduanya langsung kabur ke arah Jalan Majapahit. Namun, korban yang bernama Suprapti (30) ternyata tak menyerah begitu saja. Dia juga melakukan pengejaran.

Kedua pelaku dengan cepat menghilang meninggalkan korban. Dasar sial, saat dikira kondisi sudah aman, Ulil dan temannya berbalik arah, hingga akhirnya berpapasan dengan Suprapti di depan SPBU Jalan Majapahit. Wanita itu langsung berteriak mencari bantuan. Kebetulan, saat itu ada petugas polisi yang sedang melintas.

Sempat terjadi kejar-kejaran, sebelum akhirnya Ulil berhasil diringkus. Tapi, rekannya bisa lolos dari sergapan petugas. “Penangkapan itu terjadi setelah kedua pelaku berpapasan dengan korban yang melintas di depan SPBU Majapahit. Satu pelaku masih buron,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wika Hardianto. (dit)