Home > METRO BERITA > KULINER > Sensasi Unik Mie Terbang yang Menggoyang Lidah

Sensasi Unik Mie Terbang yang Menggoyang Lidah

METROSEMARANG.COM – Bisnis kuliner di Semarang makin beragam. Pebisnis pun dituntut sekreatif mungkin dalam menciptakan menu-menu andalan. Demikian pula yang dilakukan Resto Dapur Mama Semarang. Seakan memenuhi selera pasar akan makanan unik, Dapur Mama baru saja melaunching menu baru yang langsung ramai diserbu food lovers Semarang.

Mie Terbang sajian Dapur Mama menambah variasi kuliner di Semarang. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Mie Terbang sajian Dapur Mama menambah variasi kuliner di Semarang. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Mie Terbang, olahan berbahan dasar mie mendadak populer usai banyaknya pengunjung yang memosting kuliner unik ini. Mie Terbang sebenarnya sama seperti kebanyakan olahan mie lain dengan tambahan aneka toping menggoda seperti sosis, jamur, hingga keju. Penampilan mie inilah yang menjadikannya unik.

Sumpit yang melayang di antara helaian mie membuat tampilan Mie Terbang mengundang rasa penasaran. Salah satunya, Mukti Nella Sari. Mahasiswi Perguruan Tinggi di Semarang ini mengaku penasaran, sehingga mencoba untuk datang langsung dan mencicipi lezatnya Mie Terbang. “Penasaran awalnya dan rasanya enak,” beber Nella, Senin (17/10).

Tentu saja bukan sulap yang menjadikan sumpit bisa terbang. Tetapi sumpit ditata sedemikian rupa agar bisa tampak melayang di atas piring.

Mujahidin, pengawas Dapur Mama, menuturkan, ide Mie Terbang dicetuskan oleh Owner Dapur Mama. Tiga Minggu setelah dilaunching ternyata minat masyarakat sangat luar biasa.

“Awalnya cuma ada enam menu mie terbang, tapi kami kemudian tambahkan lagi dua menu baru,” ungkap Mujahidin.

Menurutnya sejauh ini Mie Terbang Pizza merupakan yang paling banyak dipesan. Mie yang menjadi bahan dasar juga diproduksi sendiri oleh Dapur Mama sehingga kehigienisan jelas terjaga. Ditambah lagi bumbu rahasia Dapur Mama menjadikan Mie Terbang memiliki rasa berbeda dengan olahan mie di resto lain dan dapat menggoyang lidah.

“Kami ada bumbu rahasia, jadi rasanya pasti berbeda dari olahan mie lainnya,” imbuh Mujahidin.

Resto yang buka mulai pukul 10.00 ini hanya melayani order sampai pukul 21.00. Harga yang dibanderol untuk berbagai olahan mie terbang berkisar Rp 22-38 ribu. Jika tertarik mencoba sensasi Mie Terbang dapat berkunjung ke resto yang berada di Jalan Singosari 2 No. 7 Semarang. (vit)