Beranda METRO BERITA Sepasang Kekasih Rampas Ponsel Gara-gara Serempetan Motor

Sepasang Kekasih Rampas Ponsel Gara-gara Serempetan Motor

BERBAGI

METROSEMARANG.COM – Berdalih meminta ganti rugi kecelakaan, sepasang kekasih merampas ponsel dan sejumlah uang milik seorang remaja. Keduanya akhirnya diringkus anggota Reserse Mobile Polrestabes Semarang.

Dua pelaku perampasan diamankan di Mapolrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kasus perampasan ini melibatkan sepasang kekasih, Putri Prameswari (20) dan David Kristanto (18), warga Meteseh, Tembalang. Mereka merampas ponsel dan melakukan kekerasan terhadap Syarrul (16) pada Senin (7/8).

“Jadi pada saat itu tersangka berboncengan dengan menggunakan sepeda motor dari Simpang lima, lalu setelah itu mereka pulang melalui Jalan Tentara Pelajar karena memang rumah mereka berada di daerah Tembalang,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji saat gelar perkara, Jumat (13/10).

Sesampai di Jalan Tentara Pelajar, motor mereka bersenggolan dengan sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban. David kemudian turun dan langsung menghampiri korban yang berboncengan dengan rekannya. Dia juga sempat melakukan pemukulan terhadap korban.

Syarrul pun langsung kabur untuk menghindari pertengkaran. Sempat terjadi kejar-kejaran, sebelum akhirnya David dan Putri berhasil menghentikan motor korban di depan PDAM Karanggawang, Tandang, Tembalang.

Setelah berhenti, kemudian Putri langsung melancarkan aksinya dengan meminta uang kepada korban karena sudah menabraknya.

“Otaknya Putri, dia yang mengatur dan meminta uang serta handphone korban. Karena korban tidak punya uang dan merasa saat kejadian itu tidak ada apa-apa dia tidak menuruti permintaan pelaku,” jelas Abi.

Selain merampas ponsel, pelaku juga meminta korban menyerahkan uang sebesar Rp 85 ribu. Kedua pelaku akhirnya berhasil ditangkap di rumah masing-masing pada Rabu (11/10).

Atas perbuatannya, kini kedua pelaku dijerat Pasal 365 KHUP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman paling lama 9 tahun penjara. (fen)

BERBAGI