Home > METRO BERITA > Sering Tersangkut Kabel, Pohon Perindang di Depan Pasar Jrakah Bahayakan Pengguna Jalan

Sering Tersangkut Kabel, Pohon Perindang di Depan Pasar Jrakah Bahayakan Pengguna Jalan

METROSEMARANG.COM – Sebuah pohon peneduh jalan yang letaknya di depan Pasar Jrakah perlu dilakukan pemotongan. Pasalnya, ujung pohon yang menjulang ke atas sering tersenggol kabel listrik dan menimbulkan percikan api yang cukup besar.

Kabel bertegangan tinggi kerap menimbulkan percikan api di pertigaan Jrakah. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Kabel bertegangan tinggi kerap menimbulkan percikan api di pertigaan Jrakah. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Seperti yang terjadi pada Selasa (26/7) sore sekitar pukul 17.00. Saat itu, kondisi jalan sedang ramai, rambu lampu lalu lintas di pertigaan Jrakah menyala hijau. Saat kendaraan padat merayap menuju arah barat, tiba-tiba kabel listrik tegangan tinggi di depan pasar Jrakah mengeluarkan percikan api.

Meski sebentar, percikan yang cukup besar tersebut terasa seperti kilat menyambar. Hampir semua pengendara khususnya sepeda motor kaget dan sempat berhenti sejenak. Tak lama, arus lalu lintas berjalan normal kembali.

Salah seorang warga, Ahmad Darto yang kebetulan berada di depan pasar kepada metrosemarang.com mengaku kaget dengan percikan kabel listrik tersebut. Tak hanya dia, percikan itu juga menyita perhatian para tukang ojek yang mangkal di pinggir pasar.

“Tadi pohonnya kena angin terus nyenggol kabel, itu pohonya langsung alum (layu),” kata Darto saksi peristiwa itu.

Ia pun langsung bergegas memindahkan sepeda motor yang berada tepat di bawah pohon yang tersengat listrik. Ia berharap pihak terkait bisa melakukan perawatan pohon-pohon yang berada dekat dengan aliran listrik tegangan tinggi.

“Listriknya tegangan tinggi, kalau ada trafonya mungkin sudah meledak. Ini bahaya, harus ada petugas yang turun tangan,” harapnya. (din)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link