Home > METRO BERITA > Seru, Karnaval Perjuangan di Kembangarum

Seru, Karnaval Perjuangan di Kembangarum

METROSEMARANG.COM – Warga RT 7 RW 9 Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat punya cara unik untuk memeringati HUT ke-71 RI. Mereka menggelar “Karnaval Perjuangan”, Minggu (14/8) pagi, di mana seluruh peserta mengenakan atribut perang layaknya pejuang kemerdekaan.

Foto: metrosemarang.com
Foto: metrosemarang.com

Pekik merdeka bersahutan di sepanjang rute yang dilalui para peserta. Ada yang berdandan ala Jenderal Sudirman lengkap dengan tandunya, atau pejuang tradisional bersenjatakan bambu runcing. Pun dengan noni Belanda, yang membuat suasana kampung seketia berubah layaknya era 1945.

“Kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda untuk memeringati Hari Kemerdekaan Indonesia. Melalui “Karnaval Perjuangan”, kami berharap generasi muda juga bisa meneladani semangat para pahlawan, meskipun dikemas secara fun,” papar Lemhed Arty, salah satu panitia acara.

Acara yang dihadiri Lurah Kembangarum dan sejumlah sesepuh kampung tersebut semakin meriah saat dilakukan pembagian doorprize. Panitia juga menyediakan hadiah khusus buat peserta dengan kostum terunik.

“Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan, tapi dengan kemasan yang berbeda-beda. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi,” tutur Lemhed. (*)