Serunya Menjelajah Semarang bersama Yamaha Mio S

METROSEMARANG.COM – Puluhan peserta rasakan serunya berkendara keliling Kota Semarang dengan Yamaha Mio S, Sabtu (3/2) sore. Dimulai dari Yamaha Indonesia Motor Mfg DDS III Jateng DIY, Jalan Pemuda, para peserta diajak untuk menikmati suasana beberapa tempat wisata sejarah di Kota Semarang.

Yamaha City Touring, Sabtu (3/2). Foto: metrosemarang.com/budi santoso

Tempat pertama yang dikunjungi ialah Gedung Lawang Sewu. Di tempat tersebut para peserta diajak menikmati pemandangan gedung yang dulunya merupakan Kantor Nederlans Indische Spoorweg (NIS) itu.

Setelah puas berkeliling di bangunan tua tersebut, para peserta kemudian melanjutkan perjalanan menuju Klenteng Sam Poo Kong yang pernah menjadi persinggahan dan pendaratan pertama seorang laksamana asal Tiongkok beragama Islam bernama Zheng He atau Cheng Ho. Seperti sebelumnya, para peserta berkeliling melihat berbagai keindahan yang ada di dalan petilasan tersebut sembari berswafoto.

Kurang lebih satu jam menikmati keindahan bangunan bernuansa Cina tersebut, para peserta kemudian melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata Grand Maerakaca. Sembari menikmati Sabtu sore, mereka diajak berkeliling di Mangrove Track Maerakaca dan kemudian melanjutkan perjalanan untuk kembalai ke Yamaha Indonesia Motor Mfg DDS 3 Jateng DIY.

Salah seorang peserta, Syaikh Hasina Candrika Yudistira mengaku senang mengikuti city tour ini. Menurutnya selain bisa menikmati wisata di sabtu sore ini, ia juga bisa bertemu dengan banyak orang.

“Asyik sih keliling kota bareng-bareng gitu, seneng kita juga dikasih kesempatan menikmati pemandangan, bisa foto-foto juga,” ujar gadis kelahiran Pati tersebut.

Ia juga mengaku, sebelumnya pernah mengikuti kegiatan serupa yang juga diselenggarakan oleh Yamaha Motor Indonesia MFG DDS III Jateng DIY. Saat itu ia mengikuti city tour di daerah pecinan. “Iya waktu itu pernah ikut sekali. dan ini yang kedua,” ujarnya.

Selain itu, Gadis yang juga menjadi salah satu selebgram di Semarang dengan akun @davigul itu merasakan nyamannya berkendara menggunakan Yamaha Mio S. Menurutnya kendaraan tersebut cocok untuk wanita-wanita masa kini karena modelnya yang lucu dan trendy.

“Enak motornya buat berkendara nggak terlalu galak, nyaman juga joknya agak lebar, pijakannya juga pas kalo buat cewek-cewek kekinian, modelnya juga lucu,” pungkasnya.

Dalam kegiatan city tour tersebut juga digelar adu irit bahan bakar antar puluhan peserta. Bagi peserta yang menghabiskan bahan bakar paling sedikit dari mulai berangkat hingga kembali ke Kantor Yamaha Motor Indonesia MFG DDS III Jateng DIY berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 1 juta.

Pengumuman serta penyerahan hadiah akan dilakukan pada konser Roadshow Yamaha Mio S bertajuk Its My Style Concert yang akan menghadirkan bintang utama Isyana Sarasvati, malam nanti. (fen)