Home > METRO BERITA > Sosialita > Setiya Aji, Kembangkan Wisata Kebun Bunga

Setiya Aji, Kembangkan Wisata Kebun Bunga

SETIYA Aji mungkin tak pernah menyangka kebun bunga pribadinya sekarang menjadi salah satu tujuan wisata di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang. Padahal, dulunya dia hanya sekadar iseng mengupload foto-foto melalui media sosial.

Setiya Aji
Foto: dok pribadi

Mahasiswa semester 5 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Semarang ini tidak pernah menduga jika berawal dari hasil postingan foto temannya di akun Instagram pribadinya menimbulkan rasa penasaran teman-temannya yang lain untuk berkunjung ke kebun miliknya.

“Dulu aku iseng foto temenku saya uploud di sosmed. Ternyata teman-teman malah pada minat dateng sampe saat ini,” tutur Aji, belum lama ini.

Pemuda 22 tahun ini menambahkan, kebun yang berada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Bandungan tersebut semula hanya untuk memenuhi permintaan pasar daerah Semarang hingga luar kota seperti Bandung, Madiun, dan Surabaya. Sekarang kebun itu menjadi salah satu pilihan wisata favorit di Semarang.

“Karena permintaan yang semakin banyak, akhirnya saya mengerahkan petani-petani di sini sehingga mereka mendapatkan hasil dari menjual makanan khas sini,” tutup pemilik akun Instagram setiya_aji_flower_farm. (MG02)