Home > METRO BERITA > METRO SPORT > ‘Si Kijang’ Terkesan Sambutan Bhayangkara Fans Club Semarang

‘Si Kijang’ Terkesan Sambutan Bhayangkara Fans Club Semarang

METROSEMARANG.COM – Pelatih Bhayangkara FC U-21, Yusuf Ekodono mengaku terkesan dengan sambutan suporter Semarang. Dia berharap kepindahan home base ke Kota Lumpia bisa memberikan spirit baru bagi Heri Setiawan dkk.

Bhayangkara Fans Club menyambut kedatangan skuat BFC U-21 di Jatidiri, Minggu (4/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Bhayangkara Fans Club menyambut kedatangan skuat BFC U-21 di Jatidiri, Minggu (4/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara FC resmi memboyong tim mudanya ke Semarang, Minggu (4/9). Kedatangan pasukan Yusuf Ekodono mendapat sambutan meriah dari ratusan suporter yang mengatasnamakan Bhayangkara Fans Club.

Para suporter bahkan sudah menunggu di Bandara Ahmad Yani sejak pukul 10.00. Sekitar pukul 12.45, rombongan BFC U-21 mendarat di Semarang dan langsung diarak menuju Stadion Jatidiri yang bakal menjadi markas baru untuk mengarungi kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21.

“Sambutan suporter benar-benar luar biasa. Saya berharap kehadiran suporter di stadion bisa menambah motivasi anak-anak saat menjalani pertandingan,” papar Yusuf Ekodono, usai acara perkenalan skuat BFC U-21 di kompleks Stadion Jatidiri.

Legenda Persebaya Surabaya yang dijuluki ‘si Kijang’ ini optimistis anak asuhnya bisa berprestasi di ajang ISC U-21 yang diikuti 17 tim yang berbagi dalam tiga grup. BFC berada di Grup 1 bersama┬áPersib U-21, Persija U-21, Semen Padang U-21 dan PS TNI U-21. Sedangkan Sriwijaya U-21 mengundurkan diri karena sebagian pemainnya dipakai Tim PON Sumsel.

Dua tim teratas masing-masing grup dan dua tim peringkat tiga terbaik berhak lolos ke babak 8 besar. Sejauh ini, BFC U-21 sudah melakoni tiga pertandingan dengan hasil sekali menang dan dua seri. Pada laga terakhir, mereka bermain imbang kontra tuan rumah Semen Padang U-21.

“Kekuatan tim U-21 sangat merata, sehingga persaingan bakal berlangsung ketat. Kami menargetkan bisa lolos dari fase grup, minimal sebagai runner up,” imbuh mantan penggawa PSIS ini.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono bersama skuat Bhayangkara FC U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono bersama skuat Bhayangkara FC U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono beserta jajarannya menyambut langsung armada BFC muda bersama Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin. Acara ini sekaligus menjadi perkenalan Nova Arianto sebagai penerus Yusuf Ekodono untuk menukangi BFC U-21.

Mantan pembesut Madiun Putra tersebut akan menjalani debut saat Rizky Anggoro cs menjamu PS TNI U-21 pada Sabtu (10/9) mendatang. Sebelumnya, mereka akan melakoni laga trofeo bersama PSIS Semarang dan PON Jateng pada Rabu (7/9) di Stadion Jatidiri.

BFC U-21dijadwalkan menggelar latihan perdana di Jatidiri pada Senin (5/9) sore. “Peluang lolos masih sangat terbuka. Setelah menjamu PS TNI, kami akan keluar kandang lawan PS TNI lagi. Selanjutnya, kami akan melakoni tiga laga kandang beruntun,” beber Yusuf.

Sementara, Irjen Condro Kirono selaku General Manager Bhayangkara FC mengapresiasi dukungan yang diberikan suporter Semarang. Mantan Kakorlantas Polri ini berharap BFC U-21 bisa berprestasi dan mengharumkan Kota Semarang di level nasional.

“Sementara tim akan menempati Wisma Atlet di Kompleks Jatidiri sambil menunggu proses renovasi mes pemain di Jalan Kelud,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama juga dibagikan puluhan helm gratis untuk fans BFC, sekaligus sebagai simbol kampanye tertib berlaku lintas. (twy)