Home > METRO BERITA > METRO INFO > Siap Siaga: Banjir Sekarang!

Siap Siaga: Banjir Sekarang!

Siap Siaga: Banjir Sekarang!
Siap Siaga: Banjir Sekarang!

 

Dalam rangka diseminasi proyek Sistem Peringatan Dini Banjir (Flood Early Warning System/FEWS) Kota Semarang, Mercy Corps Indonesia bekerjasama dengan Tim Koordinasi Ketahanan Perubahan Iklim Kota Semarang mengadakan pameran perubahan iklim dan bencana dengan tema “Siap Siaga: Banjir Sekarang!”. Pameran ini berisi tentang Sistem Peringatan Dini dan Kesiapsiagaan Masyarakat dalam Menghadapi Bencana di Aliran Sungai Bringin. Acaranya sendiri diselenggarakan di Balai Kota Semarang, 12-13 November 2014.

Bencana banjir merupakan salah satu ancaman terbesar yang rutin menyambangi Kota Semarang, baik banjir rob ataupun banjir karena limpasan sungai. Dengan frekuensi terjadinya banjir yang semakin sering dan dengan keparahan yang meningkat, kejadian-kejadian ini telah memberikan berbagai dampak luas seperti kerusakan infrastruktur, kerusakan harta benda, hingga korban jiwa.

Kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi dan memberi gambaran mengenai pentingnya kesiapsiagaan bencana bagi semua peserta. Para pelaksana proyek FEWS akan berbagi informasi mengenai pencapaian dan dampak dari proyek melalui presentasi, diskusi, pameran dan pembagian materi publikasi.

Mari datang dan belajar bersama menjadi masyarakat siap siaga bencana!

(mam)

Sumber: Asian Cities Climate Change Resilience Network Indonesia